Meningkatkan Kualitas Tidur Dengan Tidur Tanpa Bantal

Meningkatkan Kualitas Tidur Dengan Tidur Tanpa Bantal - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Meningkatkan Kualitas Tidur Dengan Tidur Tanpa Bantal itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Meningkatkan Kualitas Tidur Dengan Tidur Tanpa Bantal .

Judul Artikel : Meningkatkan Kualitas Tidur Dengan Tidur Tanpa Bantal

Mari bersama untuk mengkaji Meningkatkan Kualitas Tidur Dengan Tidur Tanpa Bantal supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Meningkatkan Kualitas Tidur Dengan Tidur Tanpa Bantal

Tidur merupakan naluri alami setiap makhluk hidup termasuk manusia. Tidur bertujuan untuk mengembalikan energi yang telah terbuang setelah melakukan aktifitas sepanjang hari. Pada saat tidur, seseorang akan mengalamai relaksasi dan masuk ke alam bawah sadarnya. Kualitas tidur yang baik dibutuhkan untuk mengembalikan tenaga dan akan berpengaruh pada produktifitas seseorang esok harinya. Sebenarnya tidak ada acuan baku untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, namun beberapa hal disarankan agar kualitas tidur sobat dapat lebih baik, diantaranya:
  1. Tidur dengan lampu padam. Pada artikel sebelumnya telah dibahas bahaya tidur dengan lampu menyala, silahkan sobat cek artikelnya.
  2. Usahakan alas tempat tidur tidak terlalu keras.
  3. Waktu tidur sekitar 7-8 jam.
  4. Tidur pada posisi yang nyaman.


Nah, untuk mendapatkan tidur pada posisi yang nyaman tersebut, biasanya saat tidur kita menggunakan bantal sebagai penyanggah kepala. Tapi ternyata tidur tanpa  menggunakan bantal memiliki dampak yang lebih baik dibandingkan tidur menggunakan bantal. 

Berikut ini beberapa manfaat dari tidur tanpa menggunakan bantal:

1. Menjaga kesehatan tulang punggung

Tidur dengan menggunakan bantal membuat tubuh dalam kondisi membungkuk, tulang punggung tidak dalam posisi lekukan yang normal dan natural. Dengan tidur tanpa bantal, tulang punggung dalam posisi yang normal seperti seharusnya. Jika sobat sering merasakan sakit pada punggung setiap bangun pagi, sobat bisa mencoba cara ini untuk mengatasi sakit punggung yang sobat derita. Karena sudah terbiasa tidur menggunakan bantal, awal mencoba cara ini sobat akan merasa kurang nyaman. Tapi setelah beberapa hari sobat akan terbiasa tidur tanpa bantal. Mulailah membiasakan tidur tanpa bantal untuk menjaga struktur dan kesehatan tulang punggung anda.

Informasi menarik lainnya : Resiko Bekerja Terlalu Lama Di Depan Komputer

2. Menghambat penuaan

Saat tidur menggunakan bantal kepala kita berada dalam posisi yang lebih tinggi yang membuat kepala tertekan ke bagian bantal yang dapat mengakibatkan kerutan-kerutan pada wajah. Tidur tanpa menggunakan bantal akan mencegah hal itu terjadi dan membuat sobat terlihat awet muda.

3. Mengatasi sakit pada leher

Seperti dijelaskan di atas, tidur dengan bantal membuat posisi tubuh membungkuk atau miring yang beresiko merubah struktur tulang punggung hingga ke leher. Hal ini sering kali menjadi penyebab rasa sakit dan pegal pada leher ketika bangun di pagi hari. Jika ini yang sobat alami, cobalah untuk tidak menggunakan bantal saat tidur di malam hari. Dengan membiasakan tidur tanpa bantal, struktur tulang punggung hingga leher diharapkan dapat kembali normal dan rasa sakit dan pegal pada leher dapat diatasi.

4. Meningkatkan kualitas tidur

Tidur tanpa bantal membuat tubuh berada pada kondisi lekukan yang normal dan natural. Tidur dalam kondisi seperti ini akan memberikan kualitas tidur yang lebih baik. Kualitas tidur yang baik akan berpengaruh pada banyak hal, diantaranya:
  1. Mengatasi insomnia, mencegah potensi terbangun di tengah malam.
  2. Meringankan stress, depresi dan gangguan emosional lainnya
  3. Menghindari gejala 5 L (lemah, letih, lesu, lunglai, lelah) dan efek buruh lainnya yang diakibatkan dari kondisi 'kurang tidur'
  4. Kualitas tidur yang baik dapat mengembalikan stamina lebih maksimal, produktifitas pun meningkat.


Bagaimana, sobat? Setelah mengetahui manfaat dari tidur tanpa bantal apakah sobat ingin memulai kebiasaan baik ini? 



Dan Sekian ulasan Meningkatkan Kualitas Tidur Dengan Tidur Tanpa Bantal

Semoga dengan kajian Meningkatkan Kualitas Tidur Dengan Tidur Tanpa Bantal ,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meningkatkan Kualitas Tidur Dengan Tidur Tanpa Bantal "

Posting Komentar