Nikon D70s, Si Tua Mantan Jawara

Nikon D70s, Si Tua Mantan Jawara - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Nikon D70s, Si Tua Mantan Jawara itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Nikon D70s, Si Tua Mantan Jawara.

Judul Artikel : Nikon D70s, Si Tua Mantan Jawara

Mari bersama untuk mengkaji Nikon D70s, Si Tua Mantan Jawara supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Nikon D70s, Si Tua Mantan Jawara


Sobat ada yang kenal dengan Nikon D70s? Ini adalah kamera legenda keluaran Nikon sekitar tahun 2004 an (sudah 10 tahunan bro...). Tapi sobat jangan heran kalau hingga sekarang masih ada Nikon D70s yang masih bekerja dengan baik tanpa ada kendala. Nikon D70s memang salah satu kamera bandel yang pernah saya tahu dan kebetulan saya pernah mencicipi salah satu mantan jawara Nikon tersebut. Saya yakin di era nya dulu, D70s merupakan kamera jawara di jajaran kamera sekelasnya. 
Kali ini saya akan coba ulas sedikit tentang kelebihan dan kekurangan Nikon D70s. Sebelumnya jika sobat ingin melihat spesifikasi lengkap dari D70s bisa cek disini.

Pertama, kelebihanya dulu ya..

  1. Layaknya kamera pro (pada zamannya), D70s memiliki layar sekunder dan beberapa tombol shortcut sehingga memudahkan pengguna untuk mengatur-ubah setting kamera.
  2. Motor Autofokus terbenam di body, hal ini memudahkan kita mencari lensa tambahan karena tidak perlu mencari lensa dengan motor fokus yang harganya relatif lebih mahal dari lensa manual,  dan tentunya bisa menggunakan lensa-lensa lawas. 
  3. Body nya cukup bongsor dan terkesan gagah, terasa mantap digenggaman.
  4. Kualitas gambar tidak mengecewakan. Warna yang dihasilkan sangat hidup, sesuatu hal yang merupakan ciri khas Nikon.
  5. Menurut info yang saya dapat D70s bagus untuk dioprek menjadi kamera InfraRed (IR).
  6. Bandelnya tidak diragukan lagi.

Kelebihanya sudah, sekarang kelemahan dari si D70s ini..

  1. Layar LCD yang sangat kecil, sebesar 2'. Sangat jauh dengan kamera-kamera keluaran terbaru dengan ukuran LCD sebesar 3'.
  2. Noise di ISO tinggi. Pengalaman saya menggunakan D70s, noise mulai muncul di ISO 640 apalagi dalam kondisi minim cahaya.
  3. Ukuran pixel yang rendah, hanya 6 MP.
  4. Memory masih menggunakan compact flash.
  5. Body nya cukup berat.
  6. Titik fokus hanya 5, fleksibilitas mengatur komposisi pada frame jadi berkurang.
  7. Tidak bisa video.
  8. Sudah uzur :)
Itulah kelebihan dan kekurangan Nikon D70s dari pengalaman saya selama beberapa waktu menggunakan kamera tersebut. Kalau diantara sobat ada yang tahu kelebihan/kekurangan D70s yang lain selain yang sudah saya sebutkan di atas mohon berbagi lewat kolom komentar untuk menambah wawasan kita semua. 

Contoh foto menggunakan D70s + Sigma 28-105mm:
Camera : Nikon D70s
Focal Length : 105mm
Shutter Speed : 1/200s
Aperture : F/5,6



Dan Sekian ulasan Nikon D70s, Si Tua Mantan Jawara

Semoga dengan kajian Nikon D70s, Si Tua Mantan Jawara,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nikon D70s, Si Tua Mantan Jawara"

Posting Komentar