Membuat Bokeh Dengan Lensa Kit 18-55 mm

Membuat Bokeh Dengan Lensa Kit 18-55 mm - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Membuat Bokeh Dengan Lensa Kit 18-55 mm itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Membuat Bokeh Dengan Lensa Kit 18-55 mm.

Judul Artikel : Membuat Bokeh Dengan Lensa Kit 18-55 mm

Mari bersama untuk mengkaji Membuat Bokeh Dengan Lensa Kit 18-55 mm supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Membuat Bokeh Dengan Lensa Kit 18-55 mm

Bokeh berasal dari bahasa Jepang, yang berarti 'menjadi kabur'. Pengaplikasian efek bokeh akan memberikan kesan dimensi pada sebuah foto. Objek akan terkesan terpisah dari background atau elemen lain disekitarnya. Hal ini akan menguatkan Point of Interest dari sebuah foto, dan membuat foto menjadi menarik untuk dinikmati. 

Berikut ini contoh foto dengan efek bokeh:
Perhatikan background pada foto yang tampak tidak fokus/ngeblur. Objek utama menjadi terlihat seperti terpisah dengan background. Itulah Bokeh.

Sebenarnya untuk mendapatkan bokeh yang baik kita perlu menggunakan lensa-lensa dengan bukaan lebar (misal f/1,4 atau f/1,8 nya lensa prime), tapi bagaimana kalau kita belum memiliki lensa seperti itu? Bagaimana kalau yang kita miliki saat ini hanya sebuah lensa kit?

Sobat tidak perlu berkecil hati. Kali ini akan saya bagikan tips membuat foto bokeh menggunakan lensa kit yang sobat miliki.
  1. Gunakan focal length 55mm (zoom sampai habis).
  2. Gunakan Aperture kecil / bukaan besar. Untuk lensa kit dengan focal length 55 mm akan mendapatkan aperture f/5,6.
  3. Usahakan dekatkan lensa dengan objek. Jarak fokus terdekat lensa 18-55 mm berkisar antara 25-30 cm. 
  4. Jauhkan objek dengan background. Semakin jauh objek dengan background maka bokeh akan semakin 'keluar'.
  5. Lakukan percobaan beberapa kali. Semakin sering sobat mencoba sobat akan semakin paham kunci keberhasilan teknik ini.

Berikut ini saya sisipkan beberapa foto yang saya ambil menggunakan lensa kit 18-55 mm, semoga dapat menjadi referensi sobat untuk berlatih.

Camera : Nikon D3000
Focal Length : 55mm
Shutter Speed : 1/125s
Aperture : F/5,6
Camera : Nikon D3100
Focal Length : 55mm
Shutter Speed : 1/15s (no flash)
Aperture : F/5,6


























Dan Sekian ulasan Membuat Bokeh Dengan Lensa Kit 18-55 mm

Semoga dengan kajian Membuat Bokeh Dengan Lensa Kit 18-55 mm,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Bokeh Dengan Lensa Kit 18-55 mm"

Posting Komentar