12 Jenis Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi

12 Jenis Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai 12 Jenis Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori 12 Jenis Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi.

Judul Artikel : 12 Jenis Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi

Mari bersama untuk mengkaji 12 Jenis Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


12 Jenis Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi

Pada artikel sebelumnya, Tips Diet Sehat ala dibagiin.com, Masuk Akal dan Efektif., telah dijelaskan bahwa point utama dalam melakukan diet adalah menjaga keseimbangan asupan kalori antara yang terpakai dan yang masuk. Kali ini dibagiin.com akan memberikan beberapa contoh makanan yang mengandung kalori tinggi sebagai acuan Sobat yang sedang menjalani program diet.

12 jenis makanan yang mengandung kalori tinggi diantaranya:

1. Minyak dan lemak
Makanan yang berminyak atau berlemak tinggi merupakan sumber makanan paling tinggi karena per 100 mg minyak sayur mengandung 902 kkal, atau dalam satu sendok makan (13 gram) mengandung 117 kkal. Makanan berminyak bisa terdapat pada gorengan, gajih, kerupuk, aneka keripik, nasi goreng dan lain-lain.

12 Jenis Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi2. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan (kacang tanah, kacang mede, almond dan lainnya) dan produk olahanya mengandung 718 kkal per 100 mg nya. Namun kacang juga mengandung serat, vitamin E, zink, magnesium, folat dan protein yang bermanfaat bagi tubuh.

3. Cokelat
Cokelat, khususnya cokelat kakao (cokelat hitam) yang biasanya dijadikan bahan pembuatan kue memiliki kalori sebesar 589 kkal per 100 mg cokelat hitam.

4. Makanan cepat saji
Makanan cepat saji memiliki kandungan kalori yang tinggi karena kandungan lemaknya yang tinggi. Beberapa resiko terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji diantaranya meningkatkan resiko serangan jantung, kanker, diabetes, tekanan darah tinggi.

5. Alpukat
12 Jenis Makanan Yang Mengandung Kalori TinggiDalam 1oo gram alpukat mengandung 160 kkal. Tapi disamping tinggi kalori, alpukat juga kaya akan asam folat, serat dan lemak jenuh. Kalori pada alpukat tentu akan semakin tinggi bila alpukat dikonsumsi dengan cara dijus dengan tambahan susu atau gula. Beberapa jenis buah yang tinggi kalori lainnya diantaranya mangga, kurma, kelapa.


6. Susu
Susu kaya akan kandungan kalsium yang baik bagi tubuh, namun susu (khususnya jenis whole milk) juga memiliki kandungan lemak yang tinggi sehingga mengandung kalori cukup banyak yaitu per 100 gram nya mengandung 452 kkal. Jika Sobat ingin mendapatkan manfaat susu tanpa harus khawatir akan tingginya kalori yang terkandung, Sobat bisa mengganti dengan susu yang rendah kalori/lemak, saat ini sudah mulai banyak beredar di pasaran.

7. Ikan berlemak
12 Jenis Makanan Yang Mengandung Kalori TinggiBerbagai jenis ikan berlemak seperti sarden, salmon, mackerel, belut dan lain-lain mengandung kalori cukup tinggi sekitar 300 - 400 kkal per 100 gram. Ciri-ciri ikan berlemak (fat fish) memiliki warna pigmen yang lebih banyak dibanding ikan lain (lean fish atau medium fat fish), sehingga warna dagingnya cenderung kekuningan atau kemerahan.

8. Daging
Daging dan makanan olahanya mengandung kadar lemak yang tinggi sehingga kadar kalorinya pun tinggi pula. Salah satu menu olahan daging yang tinggi kalori diantaranya sate kambing. Per satu porsi sate (10 tusuk) mengandung sekitar 775 kkal yang 50% diantaranya adalah lemak, belum lagi jika disantap bersama nasi putih dengan kandungan sekitar 129 kkal per 100 gram nasi putih (sekitar 10 suapan).
9. Es Krim
Dibalik rasanya yang nikmat, es krim mengandung banyak sekali lemak, kalori dan gula. Itulah sebabnya mengapa es krim menjadi makanan pantangan bagi mereka yang menjalani program diet.

10. Minuman bersoda
Semua jenis minuman bersoda (walaupun minuman bersoda rendah gula) memiliki kandungan gula yang tinggi yang berarti tinggi pula kandungan kalorinya. Hindari minuman bersoda jika tidak ingin program diet yang Sobat jalani berantakan.

11. Mie instan
Tahukah Sobat jika mie instan mengandung banyak kalori? Ya, dalam satu bungkus mie instan mengandung sekitar 330 kkal, apalagi jika mie instan dimakan bersamaan dengan nasi putih. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang mie instan, Sobat bisa lihat pada artikel Fakta Menarik Dibalik Mitos Seputar Mie Instan.

12. Dressing salad
Dressing salad mengandung kalori yang cukup tinggi karena dibuat dari bahan utama yaitu susu, yang notabene berupa lemak hewani. Per 100 gramnya dapat mengandung hingga 631 kkal.



Dan Sekian ulasan 12 Jenis Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi

Semoga dengan kajian 12 Jenis Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Jenis Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi"

Posting Komentar