Memahami Point of Interest Pada Fotografi

Memahami Point of Interest Pada Fotografi - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Memahami Point of Interest Pada Fotografi itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Memahami Point of Interest Pada Fotografi.

Judul Artikel : Memahami Point of Interest Pada Fotografi

Mari bersama untuk mengkaji Memahami Point of Interest Pada Fotografi supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Memahami Point of Interest Pada Fotografi

Point of Interest (POI) adalah elemen utama atau objek utama dalam sebuah foto. Sebuah elemen yang menjadi fokus/titik utama dalam sebuah foto, dimana titik tersebut yang menjadi inti cerita dari sebuah foto. Misalkan begini, ketika kita melihat sebuah foto mata kita secara otomatis melihat pada satu titik dulu baru melihat bagian-bagian lainya. Titik itulah yang disebut POI.
POI mampu membimbing penikmat foto untuk dengan segera mengetahui apa isi/cerita dari foto tersebut.

Bagaimana cara menentukan POI?

Tidak ada aturan baku dalam menentukan POI. Di sini dituntut kejelian sang fotografer untuk menentukan objek mana yang paling menonjol dan yang paling kuat untuk dijadikan POI. POI biasanya merupakan elemen yang unik jika dibandingkan dengan elemen-elemen lain pada sebuah foto. Keunikan tersebut bisa berupa bentuk yang berbeda dari lainya, warna yang menonjol, manusia dan segala aktifitasnya, bentuk yang unik dari sebuah pemandangan/bangunan dll.

Dari ulasan di atas kami yakin sobat sudah mampu menentukan mana POI dari gambar-gambar berikut:






Dapat disimpulkan dengan menentukan POI yang tepat semakin besar keberhasilan sang fotografer menyampaikan cerita atau pesan pada foto yang ia hasilkan. Namun dalam menyajikan POI, sobat juga perlu mengetahui teknik penggunaan kamera untuk menghasilkan foto yang bagus, baik dari segi Exposure, Komposisi, Depth of Field nya, dll.



Dan Sekian ulasan Memahami Point of Interest Pada Fotografi

Semoga dengan kajian Memahami Point of Interest Pada Fotografi,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memahami Point of Interest Pada Fotografi"

Posting Komentar