Memahami Rule of Third Pada Fotografi

Memahami Rule of Third Pada Fotografi - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Memahami Rule of Third Pada Fotografi itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Memahami Rule of Third Pada Fotografi.

Judul Artikel : Memahami Rule of Third Pada Fotografi

Mari bersama untuk mengkaji Memahami Rule of Third Pada Fotografi supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Memahami Rule of Third Pada Fotografi

Pada artikel ini kita akan membahas tentang rule of third. Konsep dari rule of thirds adalah membagi jendela bidik/frame foto menjadi sembilan kotak sama besar dengan cara menarik dua garis secara vertikal dan dua garis secara horizontal,sehingga dalam satu frame terdapat empat titik pertemuan garis. Jika kita meletakan objek utama atau objek yang menjadi Point of Interest pada titik pertemuan atau garis-garis tersebut maka gambar akan terlihat lebih menarik dan tidak terlihat kaku. 

Rule of third bukanlah hukum baku melainkan hanya sebuah panduan. Terkadang kita perlu mengesampingkan metode ini sesekali, namun secara umum konsep rule of third mampu membantu sobat dalam menciptakan komposisi gambar yang menarik.


Perhatikan lagi objek utama foto ini terletak di sisi kiri bawah frame,
bukan di tengah-tengah frame.
Misal kita ingin memotret pantai, maka garis horizon (garis pembatas antara air laut dengan langit) kita tempatkan di 1/3 garis atas atau 1/3 garis bawah tergantung bagian mana yang lebih menarik atau bagian mana yang ingin sobat tonjolkan.

Perhatikan garis horizon yang terletak pada 1/3 garis bawah frame


















Berikut ini saya sisipkan hasil foto yang saya buat menggunakan konsep rule of third, semoga bermanfaat.


















Dan Sekian ulasan Memahami Rule of Third Pada Fotografi

Semoga dengan kajian Memahami Rule of Third Pada Fotografi,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memahami Rule of Third Pada Fotografi"

Posting Komentar