Air Hangat dan Garam, Terapi Sehat Murah Meriah

Air Hangat dan Garam, Terapi Sehat Murah Meriah - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Air Hangat dan Garam, Terapi Sehat Murah Meriah itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Air Hangat dan Garam, Terapi Sehat Murah Meriah.

Judul Artikel : Air Hangat dan Garam, Terapi Sehat Murah Meriah

Mari bersama untuk mengkaji Air Hangat dan Garam, Terapi Sehat Murah Meriah supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Air Hangat dan Garam, Terapi Sehat Murah Meriah

Garam bahan terapi sehat murah meriah
Garam bisa dikatakan salah satu bumbu dapur yang wajib ada di jajaran bumbu-bumbu lainnya. Ibu rumah tangga pasti sangat familiar dengan bumbu yang berasa asin ini. Tapi tahukah sobat kalau ternyata garam dapat dijadikan bahan untuk terapi yang murah meriah? Ya, garam dan air hangat bisa dijadikan bahan untuk terapi guna membantu mengatasi stress dan melancarkan peredaran darah. Caranya pun sangat mudah, sobat hanya perlu merendam kaki dengan garam yang sudah dilarutkan dengan air hangat. Kenapa harus kaki, karena pada telapak kaki manusia terdapat 60 titik akupuntur yang berhubungan dengan kandung empedu, kandung kemih, limpa, hati, lambung dan ginjal.

Sobat penasaran ingin mencobanya? Kita ulas dulu cara melakukan terapi merendam kaki dengan garam:
  1. Siapkan air hangat di dalam wadah seperti baskom, lalu larutkan garam secukupnya.
  2. Sobat bisa menambahkan aroma terapi atau sumber wewangian lain seperti bunga lavender atau kelopak melati. Aroma terapi yang ditimbulkan akan semakin meningkatkan relaksasi selama dan sesudah terapi air garam tersebut.
  3. Rendam kaki selama beberapa menit (sekitar 10-30 menit) agar kotoran pada kaki hilang bersama garam.
  4. Angkat kaki sobat lalu bilas dengan air hangat, keringkan menggunakan handuk.
  5. Setelah itu sobat bisa memberi lotion ke bagian kaki dan memijatnya secara perlahan untuk membantu memperlancar aliran darah.

Berikut ini beberapa manfaat dari terapi air garam:

Meredakan otot tegang
Jika sobat mengalami otot pada bagian terasa tegang, sobat bisa mencoba terapi ini untuk membantu meringankan kondisi tersebut. Merendam kaki dengan air hangat dan garam mampu meregangkan otot kaki sekaligus menghilangkan kotoran yang ada pada kaki.

Mengatasi insomnia
Seperti yang sudah diulas di atas bahwa terapi air garam ini mampu menekan stress dan menimbulkan perasaan rileks & nyaman. Hal ini dapat membantu sobat yang sedang mengalami insomnia karena pada umumnya insomnia dipicu oleh stress, perasaan cemas dan lain-lain. Caranya sobat hanya perlu merendam kaki selama beberapa menit sebelum tidur malam. Bila perlu tambahkan aroma terapi agar efek relaksasi dapat lebih terasa.

Menjaga kesehatan kulit
Lapisan kulit yang telah rusak/mati akan menyebabkan kulit terlihat kusam. Terapi garam mampu membantu pengelupasan lapisan kulit yang rusak tersebut dan menstimulasi pembentukan lapisan baru sehingga kulit tampak cerah dan sehat. Agar hasil lebih maksimal sobat bisa menambahkan minyak zaitun ke dalam campuran air garam.

Meringankan flu dan batuk
Merendam kaki dengan air hangat dan garam juga mampu meringankan gejala flu dan batuk. Lakukan cara ini secara rutin agar hasil lebih maksimal.

Menghilangkan bau kaki
Bagi sobat yang beraktifitas sepanjang hari menggunakan sepatu, bau kaki menjadi masalah klasik yang harus dialami sepulang beraktifitas. Untuk mengatasinya sobat bisa merendam kaki dengan air garam. Air garam dapat membunuh kuman dan bakteri pada kaki yang menyebabkan bau tidak sedap. Tidak hanya menghilangkan aroma tidak sedap pada kaki, terapi ini juga mampu menghilangkan rasa gatal pada kaki.

Melancarkan sirkulasi darah
Ion yang terdapat pada garam mampu memperlancar peredaran darah.

Dengan merendam kaki selama kurang lebih 20-30 menit di pagi hari dapat membantu memperlancar peredaran darah, membantu sistem saraf dan sistem endokrin sehingga meningkatkan stamina untuk melakukan aktifitas yang sudah menunggu. Atau sobat bisa melalukannya di malam hari. Merendam kaki dengan air garam di malam hari dapat memperkuat ginjal dan membantu mengatasi stress, menimbulkan perasaan rileks dan membuat tidur lebih nyenyak.

Walaupun memiliki beberapa manfaat bagi tubuh, terapi garam tidak dianjurkan bagi penderita luka luar, penyakit jantung, tekanan darah rendah dan diabetes.

Yang hangat-hangat sudah, lalu bagaimana dengan yang dingin seperti es batu? Apakah es batu juga punya manfaat seperti air hangat dan garam? Untuk mengetahuinya, sobat bisa cek khasiat luar biasa dibalik kesegaran es batu.



Dan Sekian ulasan Air Hangat dan Garam, Terapi Sehat Murah Meriah

Semoga dengan kajian Air Hangat dan Garam, Terapi Sehat Murah Meriah,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Hangat dan Garam, Terapi Sehat Murah Meriah"

Posting Komentar