Cara Merawat Kesehatan Kulit Wajah Secara Alami

Cara Merawat Kesehatan Kulit Wajah Secara Alami - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Cara Merawat Kesehatan Kulit Wajah Secara Alami itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Cara Merawat Kesehatan Kulit Wajah Secara Alami.

Judul Artikel : Cara Merawat Kesehatan Kulit Wajah Secara Alami

Mari bersama untuk mengkaji Cara Merawat Kesehatan Kulit Wajah Secara Alami supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Cara Merawat Kesehatan Kulit Wajah Secara Alami

Merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah adalah hal yang wajib dilakukan bukan hanya bagi wanita, kaum pria pun selayaknya memperhatikan kesehatan kulit wajah mereka. Menjaga kulit wajah tetap bersih dan cerah perlu menjadi perhatian tersendiri karena tidak dapat dipungkiri penampilan khususnya area wajah adalah pemberi kesan pertama dalam kehidupan bersosialita. 


Beragam produk perawatan kulit wajah sebenarnya sudah banyak beredar di pasaran, namun dalam penggunaanya Sobat perlu memperhatikan kondisi kulit dan bahan-bahan yang dipakai di setiap produk tersebut. Mengapa harus memperhatikan kecocokan antara produk kecantikan dengan kondisi kulit? Karena kulit sendiri ada beberapa jenis, diantaranya kulit normal, kulit berminyak dan kulit kering. Bila produk kecantikan yang dipilih tidak sesuai dengan kondisi kulit, bukan tindak mungkin bukan kulit wajah yang sehat berseri yang didapat justru efek samping yang dialami. Jika kulit Sobat berjenis kulit kering, simak artikel Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah Secara Alami. Pada artikel tersebut dijelaskan penyebab dan cara mengatasi kulit kering. 

Kali ini dibagiin.com akan memberikan tips merawat kesehatan kulit wajah secara alami. Mengapa secara alami? Karena selain murah, penggunaan bahan-bahan alami tentunya jauh lebih aman dari penggunaan produk-produk kecantikan dengan bahan-bahan kimia yang beresiko memicu efek samping bagi kulit wajah kita.

kesehatan kulit wajah

Cara merawat kesehatan kulit wajah secara alami

Bahan-bahan alami untuk merawat kesehatan kulit wajah :

Dibawah ini adalah beberapa bahan alami yang mudah didapat yang ternyata dapat memberi manfaat bagi kulit wajah kita. Manfaat umu dari bahan-bahan alami tersebut diantaranya dapat mencerahkan kulit, menghaluskan kulit wajah, mencegah kulit kering, mencegah kulit wajah kusam dan mengencangkan kulit. Simak ulasan di bawah ini untuk lebih jelasnya..

1. Es batu
Selain sebagai pelengkap minuman agar lebih segar, es batu ternyata juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan kulit wajah kita. Beberapa manfaat es batu untuk kulit wajah diantaranya menghaluskan kulit wajah, mengatasi ruam pada kulit, menghilangkan kantung mata dan membuat make up bertahan lama. Untuk mengetahui ulasan lebih lengkap dan cara pemakaiannya Sobat bisa cek pada artikel Khasiat Luar Biasa Dibalik Segarnya Es Batu.

2. Mentimun
Penggunaan masker mentimun sudah dipercaya sejak lama dapat meningkatkan kesehatan kulit wajah. Kandungan vitamin E dan potassium yang terkandung dalam biji mentimun sangat berperan aktif dalam merawat kesehatan kulit wajah diantaranya :
  • Revitalisasi kulit atau peremajaan kulit, kulit akan terlihat lebih kencang dan cerah.
  • Menghilangkan noda bintik hitam pada kulit.
  • Mengurangi kerutan dan garis halus pada kulit wajah.
Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah, mentimun juga memiliki segundang manfaat bagi kesehatan kita seperti yang diulas pada artikel 10 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan.

3. Jus wortel
Mengkonsumsi jus wortel secara teratur mampu membuat kulit lebih bersih, halus dan kenyal serta terhindar dari beberapa masalah kulit wajah seperti:
  • Jus wortel mampu menghidrasi kulit dengan baik, mencegah kulit terlihat kering.
  • Just wortel mampu mengurangi noda bintik hitam pada kulit.
  • Jus wortel bersifat anti-imflamasi, mencegah peradangan dan jerawat dan mampu meningkatkan kekenyalan/elastisitas kulit.
  • Mampu mengatasi masalah warna kulit tidak merata.
  • Meningkatkan imun kulit terhadap paparan sinar matahari. 
Untuk mengetahui lebih jauh manfaat wortel untuk kesehatan kulit dan manfaat-manfaat lainnya dapat Sobat simak pada Manfaat Jus Wortel Untuk Kesehatan.

4. Madu
Asam glukonat dan asam organik pada madu dapat melonggarkan ikatan sel-sel kulit mati sehingga mempercepat proses regenerasi, mengurangi keriput/tanda-tanda penuaan, meningkatkan elastisitas kulit dan mengontrol minyak pada kulit wajah. Selain itu madu juga dapat digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan luka dan beberapa manfaat luar biasa lain bagi tubuh seperti yang diulas pada artikel 7 Manfaat Madu Untuk Kesehatan.

5. Jeruk nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit wajah. Caranya belah jeruk nipis menjadi dua bagian lalu peras dan ambil airnya. Oleskan air jeruk nipis ke kulit wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

6. Apel
Buah apel ternyata dapat membantu mengontrol/mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah. Caranya blender apel tanpa air, lalu jadikan masker pada kulit wajah. Biarkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi masalah wajah berminyak.

7. Tomat
Kandungan antioksidan pada tomat dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit wajah karena paparan sinar matahari, mengatasi komedo dan mencerahkan kulit wajah. Caranya haluskan satu buah tomat, lalu campurkan dengan satu sendok madu. Balurkan campuran tersebut ke kulit wajah dan diamkan selama 15-20 menit lalu basuh dengan air hangat.

8. Pisang
Buah pisang bermanfaat dalam meregenerasi kulit, menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Caranya hancurkan satu buah pisang dan campur dengan madu, gunakan sebagai masker kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam merawat kesehatan kulit wajah :

    kesehatan kulit wajah
  1. Banyak minum air putih. Air putih memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh, tidak terkecuali kesehatan kulit kita. Mengkonsumsi air putih yang cukup dapat mencegah stress pada kulit dan mencegah keriput atau tanda-tanda penuaan lainnya. Namun demikian Sobat juga jangan terlalu banyak mengkonsumsi air putih karena ada bahaya dibalik konsumsi air putih yang berlebihan seperti yang telah diulas pada artikel Ini Alasan Terlalu Banyak Minum Tidak Baik Bagi Kesehatan.
  2. Istirahat yang cukup. Kondisi kurang tidur juga dapat menjadi penyebab kulit kusam, keriput dan mengurangi elastisitas kulit. Perhatikan jam tidur Sobat, penuhi kebutuhan tidur sehari agar kulit wajah tetap sehat, cerah dan elastis.
  3. Hindari paparan sinar matahari langsung dalam jangka waktu lama. Radiasi sinar UV dapat memberi dampak buruk pada kulit seperti iritasi hingga kanker kulit. Untuk penjelasan lebih lengkapnya silahkan simak Bahaya Sinar UV Terhadap Kulit). Bila perlu, gunakan sunblock setiap sedang beraktifitas di luar ruangan.
  4. Hindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan mengandung gula. Menurut penelitian, makanan yang mengandung gula dalam kadar tinggi dapat merusak kolagen dan elastin, yang dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan kendur. Perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayuran untuk mencukupi kebutuhan nutris pada kulit. Bila asupan nutrisi pada kulit tercukupi, niscaya kulit akan menjadi sehat dan cerah.
  5. Rutin membersihkan wajah. Polusi udara dan polutan lain yang tersebar lalu menempel di kulit wajah dapat membuat kulit tampak kusam, kering bahkan dapat memicu masalah kulit seperti jerawat. Rutinlah mencuci wajah setidaknya 2-3 kali sehari dan sehabis bepergian agar wajah tetap bersih.

Demikianlah beberapa cara merawat kesehatan kulit wajah dengan bahan alami, semoga informasi yang telah kami susun dapat bermanfaat. 



Dan Sekian ulasan Cara Merawat Kesehatan Kulit Wajah Secara Alami

Semoga dengan kajian Cara Merawat Kesehatan Kulit Wajah Secara Alami,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Kesehatan Kulit Wajah Secara Alami"

Posting Komentar