Memilih Sepatu untuk Sepeda Gunung

Memilih Sepatu untuk Sepeda Gunung - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Memilih Sepatu untuk Sepeda Gunung itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Memilih Sepatu untuk Sepeda Gunung.

Judul Artikel : Memilih Sepatu untuk Sepeda Gunung

Mari bersama untuk mengkaji Memilih Sepatu untuk Sepeda Gunung supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Memilih Sepatu untuk Sepeda Gunung

Memilih Sepatu untuk Sepeda Gunung

Memilih Sepatu Untuk Sepeda Gunung

Saat ini ada banyak merk sepatu yang dirancang khusus untuk kegiatan bersepeda, baik itu road bike ataupun offroad. Namun banyak goweser yang belum mampu mencicipi sepatu-sepatu tersebut karena harganya yang relatif mahal. Lalu bagaimana jika sobat ingin tetap nyaman bersepeda dengan sepatu yang bukan dikhususkan untuk bersepeda? Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih sepatu yang akan digunakan untuk bersepeda, diantaranya:

Memilih Sepatu untuk Sepeda GunungMaterial / Bahan Sepatu

Pemilihan material sepatu khususnya di bagian telapak sepatu cukup penting. Sebaiknya sobat mencari sepatu dengan telapak yang terbuat dari satu bahan plastik solid, bukan sepatu dengan telapak yang terbuat dari beberapa lapis karet yang kemudian di pres/dilem menjadi satu. Tapak sepatu yang dibentuk tersusun biasanya dibuat untuk mengejar tampilan. Namun tentu saja kekuatanya tidak sebaik tapak dengan karet utuh/solid, mengingat sepatu tersebut nantinya akan kita ajak bertempur di medan offroad.

Bobot Sepatu

Pilihlah sepatu dengan bobot yang relatif ringan. Saya yakin sobat tidak ingin kaki semakin terbebani dengan sepatu yang berat, sedangkan masih harus mengayuh sepeda sobat di medan offroad.

Jenis Tali Sepatu

Sebaiknya tali sepatu yang sobat pilih tidak terlalu panjang, bahkan akan lebih baik jika tali sepatu tersebut bisa diselipkan ke bagian dalam. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko tali sepatu tersangkut pada gear sepeda.

Bentuk Tapak Sepatu

Sesuaikan bentuk tapak sepatu yang sobat pilih dengan medan yang akan sobat lalui. Mudahnya begini, semakin berat medannya semakin kasar tapaknya. Tapak yang halus relatif lebih licin saat digunakan apalagi jika sobat bersepeda di musim hujan. Gunakan sepatu dengan tapak tanpa tepian dan berbentuk cembung guna mengurangi friksi atau gesekan pada gear/crank sepeda sobat.

Memilih Sepatu untuk Sepeda GunungSepatu Tanpa Leher

Ada baiknya sobat menghindari sepatu dengan leher karena akan mengurangi kenyamanan sobat saat mengayuh pedal.








Terkadang ada goweser yang mengganti sepatu dengan sandal gunung. Kalau sobat hanya bersepeda di jalan beraspal atau sekedar mengitari komplek perumahan, hal ini sah-sah saja. Namun jika sobat melewati jalur offroad saya tidak menyarankan sobat menggunakan sandal gunung karena sandal gunung tidak melindungi seluruh bagian kaki kita, sehingga masih ada resiko kaki terluka ketika terjadi insiden misal tertusuk ranting, tergores gear/crank sepeda dll.



Dan Sekian ulasan Memilih Sepatu untuk Sepeda Gunung

Semoga dengan kajian Memilih Sepatu untuk Sepeda Gunung,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memilih Sepatu untuk Sepeda Gunung"

Posting Komentar