Detoksifikasi, Ayo Bersihkan Racun Dalam Tubuh

Detoksifikasi, Ayo Bersihkan Racun Dalam Tubuh - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Detoksifikasi, Ayo Bersihkan Racun Dalam Tubuh itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Detoksifikasi, Ayo Bersihkan Racun Dalam Tubuh.

Judul Artikel : Detoksifikasi, Ayo Bersihkan Racun Dalam Tubuh

Mari bersama untuk mengkaji Detoksifikasi, Ayo Bersihkan Racun Dalam Tubuh supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Detoksifikasi, Ayo Bersihkan Racun Dalam Tubuh

Saat ini ada begitu banyak sumber racun atau toksin yang dapat masuk ke dalam tubuh kita, yang akhirnya berdampak buruk pada tubuh. Seperti bahan makanan yang tercemar pestisida, mengandung borax dll. Belum lagi kebiasaan masyarakat modern saat ini yang gemar secara intensif mengkonsumsi suatu jenis obat tertentu.

Tubuh kita sebenarnya telah dirancang secara alamiah untuk menyaring dan membersihkan toksin yang masuk ke dalam tubuh dan membuangnya melalui usus besar dan urin. Namun demikian tetap ada batasan toleransi tubuh terhadap toksin yang masuk, atau jika salah satu organ penyaring kita (hati, ginjal, paru-paru dan limpa) tidak berfungsi, maka toksin yang masuk dalam tubuh akan terakumulasi dan akan berdampak negatif. Untuk itu kita perlu melakukan pembersihan toksin (detoxification) guna menghindari dampak buruk yang dapat ditimbulkan. 

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk detoxifikasi yang relatif aman, praktis dan efektif:

detoksifikasi
Mengkonsumsi herbal dan antioksidan
Ada beberapa tumbuhan tertentu yang memiliki khasiat untuk membersihkan organ-organ penyaring dalam tubuh kita. Biasanya tumbuhan-tumbuhan tersebut mengandung beta carotene, vitamin C, zinc, vitamin E dan ginko biloba. Namun sebelum sobat mengkonsumsi herbal apapun ada baiknya sobat berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.


Minum air putih
Minum air putih 3 liter per hari dipercaya mampu membantu tubuh membersihkan dan mencegah toksin masuk ke dalam tubuh. Makin banyak minum air putih maka kerja ginjal akan semakin ringan dan proses pembuangan toksin semakin baik. Minum air putih juga mampu membersihkan dan memperlancar sistem pencernaan. Namun demikian sobat tetap perlu memperhatikan jumlah air minum yang sobat konsumsi per hari, jangan karena alasan ingin mendapatkan manfaat air putih sebesar-besarnya sobat mengkonsumsi air berlebihan. Karena mengkonsumsi air secara berlebihan justru dapat mengganggu kesehatan, seperti yang telah kami ulas pada artikel Ini alasan terlalu banyak minum tidak baik bagi kesehatan.


detoksifikasi
Melakukan juice fast
Juice fast adalah berpuasa makan, hanya mengkonsumsi jus buah segar atau sayuran. Wortel, tomat, brokoli, bawang putih, apel, semangka adalah contoh buah dan sayuran yang mengandung vitamin, mineral dan antioksidan yang mampu membantu tubuh mengendalikan racun dalam tubuh.



Pengeluaran keringat
Pengeluaran keringat atau perspirasi merupakan cara yang alamiah untuk mendetoksifikasi tubuh. Sobat dapat melakukan beberapa cara sebagai proses perspirasi, misal dengan berolahraga secara rutin, aerobic dll. Mencari keringat tidak harus pergi ke gym atau lari pagi. Sobat yang sedang berkerja di kantor pun bisa melakukan latihan aerobic dengan cara naik turun tangga, pada artikel sebelumnya telah kami ulas manfaat naik turun tangga bagi kesehatan.



Dan Sekian ulasan Detoksifikasi, Ayo Bersihkan Racun Dalam Tubuh

Semoga dengan kajian Detoksifikasi, Ayo Bersihkan Racun Dalam Tubuh,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Detoksifikasi, Ayo Bersihkan Racun Dalam Tubuh"

Posting Komentar