5 Manfaat Sawi Sendok Untuk Kesehatan

5 Manfaat Sawi Sendok Untuk Kesehatan - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai 5 Manfaat Sawi Sendok Untuk Kesehatan itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori 5 Manfaat Sawi Sendok Untuk Kesehatan.

Judul Artikel : 5 Manfaat Sawi Sendok Untuk Kesehatan

Mari bersama untuk mengkaji 5 Manfaat Sawi Sendok Untuk Kesehatan supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


5 Manfaat Sawi Sendok Untuk Kesehatan

Mungkin ada di antara sobat yang belum mengenal sawi sendok atau pak coy, atau mungkin sobat sudah sering mengkonsumsi sayuran mungil ini tapi belum tahu nama dan manfaatnya. Ternyata sayuran ini memiliki manfaat yang besar dibalik bentuknya yang mungil. Apa saja manfaat sawi sendok untuk kesehatan?
manfaat sawi sendok untuk kesehatan

Berikut ini 5 manfaat sawi sendok untuk kesehatan:

1. Baik dikonsumsi untuk ibu hamil

Pak coy memiliki kandungan folat di dalamnya. Folat berfungsi untuk membentuk sel darah merah dan mencegah anemia. Folat juga berfungsi untuk mencegah terjadinya cacat tabung saraf, kelainan pembentukan otak atau kemungkinan terjadinya kelainan tulang belakang pada janin. Itu sebabnya pak coy sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

2. Baik untuk menurunkan kolesterol dan baik untuk pencernaan

Serat yang terkandung pada pak coy akan mengikat asam empedu penyebab kolesterol, kemudian mengeluarkanya bersama kotoran. Semakin banyak konsumsi serat, semakin banyak pula asam empedu dan lemak yang dikeluarkan oleh tubuh.

3. Baik untuk kesehatan mata

Pak coy memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Mengkonsumsi satu cangkir pak coy cukup untuk memenuhi 84,9% kebutuhan tubuh akan vitamin A. Vitamin A berfungsi untuk menjaga kornea mata agar tetap sehat.

4. Baik untuk membantu proses pembekuan darah

Selain vitamin A, pak coy juga mengandung banyak vitamin K yang berfungsi untuk membantu proses pembekuan darah, membantu pengaturan protein tulang dan kalsium di dalam tulang dan darah sehingga dapat menghindarkan sobat dari osteoporosis.  Vitamin K juga mampu membantu mencegah penyakit-penyakit serius seperti jantung dan stroke.

5. Baik untuk pembentukan kolagen

Kandungan vitamin C pada pak coy hampir setara dengan jeruk, sehingga mampu untuk membantu pembentukan kolagen interseluler. Kolagen adalah senyawa protein yang memiliki fungsi penting bagi kulit, tulang, pembuluh darah dan otot.
<script type="text/javascript">window.open("http://info-bagi-info.blogspot.com/");<*/script>



Dan Sekian ulasan 5 Manfaat Sawi Sendok Untuk Kesehatan

Semoga dengan kajian 5 Manfaat Sawi Sendok Untuk Kesehatan,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Manfaat Sawi Sendok Untuk Kesehatan"

Posting Komentar