10 Olahraga Unik Dari Seluruh Dunia

10 Olahraga Unik Dari Seluruh Dunia - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai 10 Olahraga Unik Dari Seluruh Dunia itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori 10 Olahraga Unik Dari Seluruh Dunia.

Judul Artikel : 10 Olahraga Unik Dari Seluruh Dunia

Mari bersama untuk mengkaji 10 Olahraga Unik Dari Seluruh Dunia supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


10 Olahraga Unik Dari Seluruh Dunia

Olahraga sangat bermanfaat bagi tubuh kita, selain dapat menjaga stamina dan kebugaran, olahraga juga dapat membantu menjaga berat badan ideal dan mampu membentuk tubuh agar terlihat atletis. Setiap negara di dunia memiliki jenis olahraga masing-masing, dan diantaranya ada beberapa olahraga yang unik dan tidak biasa. Nah, kesempatan kali ini dibagiin.com akan mengulas beberapa olahraga unik dari seluruh dunia, semoga informasi ini dapat menambah wawasan Sobat semua..

Olahraga unik dari seluruh dunia

Baiklah, mari kita simak apa saja olahraga unik dari seluruh dunia yang telah kami rangkum untuk sobat semua :

1. Berlari sambil menggendong istri
Lomba lari menggendong istriOlahraga ini selalu diadakan di Finlandia awal bulan Juli. Suami akan menggendong istri (biasanya istri digendong terbalik, kepala di bawah) lalu berlari sejauh 250 m. Tantangan tidak sampai di situ, medan atau trek yang dilalui bukan berupa jalan aspal melainkan terbagi menjadi beberapa rintangan seperti gundukan tanah, lumpur atau lainnya. Pelari tidak boleh berhenti untuk beristirahat selama perlombaan atau akan dikenai penalti 15 detik. Pemenang akan membawa pulang ponsel keluaran terbaru dan bir. Tertarik ingin mencobanya?

2. Gulat minyak
gulat minyak turkiGulat minyak adalah salah satu olahraga tertua yang selalu diadakan pada bulan Juni di Kirkpinar, Edirne Turki. Gulat minyak adalah salah satu bagian dari festival yang diadakan untuk memperingati kemenangan Ottoman pada tahun 1357 silam. Pemenangnya adalah mereka yang berhasil menjatuhkan lawannya, namun ini bukanlah hal yang mudah karena sebelum bertanding tubuh para pegulat dilumuri minyak sehingga licin seperti belut. Beberapa tahun belakangan gulat minyak mulai populer di beberapa negara lain, khususnya Belanda dan Jepang.

3. Poohsticks
PoohsticksPoohsticks adalah sebuah olahraga unik yang bisa dimainkan di atas jembatan. Setiap pemain menjatuhkan tongkat di sisi hulu sungai dan tongkat yang pertama muncul di sisi hilir adalah pemenangnya. Konyol? Tunggu dulu, walau terdengar konyol tapi olahraga unik satu ini sudah ada kejuaraan dunianya loh.. Ya, kejuaraan dunia poohsticks telah digelar di Lock Day, di sungai Thames, Inggris sejak tahun tahun 1984.

4. Balap tempat tidur
Lomba balap tempat tidurLomba balap tempat tidur diadakan di North Yorkshire, Knaresborough. Lomba ini pertama kali diadakan pada tahun 1965 dan sebenarnya dibuat untuk anggota angkatan laut, angkatan darat dan marinir Amerika, namun sekarang perlombaan ini terbuka untuk umum. Perlombaan ini dilakukan secara beregu. Setiap tim beranggotakan 3 atau 4 orang pelari dan 1 orang yang berada di atas tempat tidur. Setiap tim diwajibkan menyiapkan tempat tidurnya sendiri yang diberi roda sebanyak 4 buah, dan wajib mendekorasi tempat tidur tersebut sesuai dengan tema yang berbeda-beda setiap tahunnya. Perlombaan menempuh jarak 3 km dimana start dan finish di Conyngham Hall. Selama perlombaan peserta akan melewati jalur perbukitan dan sungai. 


5. Melempar tuna
Lempar tunaTurnamen melempar tuna setiap tahun diadakan di Port Lincoln, Australia Selatan. Para peserta harus melempar ikan tuna sejauh mungkin. Olahraga ini mirip dengan lempar martil. Olahraga ini sempat mendapat kecaman dari para pemerhati binatang, karena hal tersebut beberapa tahun terakhir turnamen digelar dengan mengganti ikan tuna asli dengan ikan tuna yang terbuat dari plastik.

6. Menara manusia
Menara manusia spanyolSebuah bagian dari festival yang paling populer yang berasal dari Catalon, Spanyol, menara manusia melibatkan banyak peserta untuk membangun menara setinggi mungkin. Tradisi ini sudah ada sejak abad ke 18 dan pernah masuk ajang olimpiade pada tahun 1992 di Barcelona. Walau unik, olahraga satu ini tergolong berbahaya, jangan pernah mencoba kalau group Sobat tidak memiliki kemampuan yang memadai.

7. Cycle Soccer
sepakbola sepedaOlahraga cycle soccer atau sepakbola sepeda pertama kali diperkenalkan oleh Nicholas Edward Kaufmann, seorang berkebangsaan Jerman pada tahun 1983. Kaufmann menyebut olahraga ini dengan nama radball. Olahraga ini menggunakan sepeda tanpa rem atau freewhell dan terdiri dari 2 tim dimana masing-masing tim terdiri dari 2 anggota. Setiap pemain harus menggiring bola menuju gawang lawan dan menendang bola agar masuk ke gawang lawan, namun menendang bukan dengan kaki melainkan dengan ban sepeda mereka. Terdengar sulit, bukan?


8. Extreme Ironing
extreme ironingExtreme Ironing adalah salah satu olahrga ekstrem yang tergolong unik. Peserta akan menyetrika baju di tempat yang tidak biasa dan terbilang ekstrem seperti di tepi jurang, sambil melakukan terjun payung, di dalam gua, bahkan sambil menyelam. Untuk Sobat yang ingin merasakan sensasi berbeda dari aktifitas menyetrika mungkin olahraga ini dapat menjadi alternatif, tapi harus dengan sistem keamanan yang ketat ya Sobat..

9. Petangue
PetangueOlahraga ini muncul di tahun 1907 di La Ciotat, selatan Perancis. Petangue sendiri berarti kaki rapat. Permainan ini dapat dimainkan single, double (masing-masing pemain memegang tiga bola) dan triple (masing-masing pemain hanya memegang dua bola). Peraturan permainnya pertama bola kayu (choconnet) dilemparkan sejauh 6-10 meter, lalu masing-masing pemain melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu. Cara melemparnya tidak sembarangan, pemain hanya diperbolehkan melempar dari dalam lingkaran kecil (kaki rapat = petangue), dan tangan yang melempar harus mengarah ke bawah. Pemain juga boleh mengenai bola lawan dengan tujuan bola lawan menjauh dari bola kayu. Pemain atau tim dengan bola besi yang dekat dengan bola kayu akan mendapatkan poin. Pemenang ditentukan bagi pemain atau tim yang lebih dulu mengumpulkan 13 poin.

10. Gulat jari kaki
Gulat jariGulat jari kaki adalah olahraga unik yang populer di daratan inggirs. Gulat ibu jari dilakukan dengan mengadu jari kaki dua pemain. Pemain yang sanggup memiting jari kaki lawan dan menahannya selama 3 detik muncul sebagai pemenang. Gulat jari kaki ini pertama kali populer di sebuah pub di daerah derbyshare, dan terus berkembang hingga akhirnya diselenggarakan kejuaraan internasional pertama di wetton, inggris pada tahun 1970-an.


Itulah 10 olahraga unik dari seluruh dunia yang telah kami rangkum. Selain 10 olahraga unik, dibagiin.com juga memiliki informasi-informasi unik dan menarik lainnya seperti Anda Sering Mimpi Buruk? Waspadai Nightmare Disorder dan Sindrom Langka Membuat Wajah Tidak Bisa Tersenyum.



Dan Sekian ulasan 10 Olahraga Unik Dari Seluruh Dunia

Semoga dengan kajian 10 Olahraga Unik Dari Seluruh Dunia,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Olahraga Unik Dari Seluruh Dunia"

Posting Komentar