Atasi Komedo Dengan Masker Dari Bahan Alami Berikut Ini

Atasi Komedo Dengan Masker Dari Bahan Alami Berikut Ini - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Atasi Komedo Dengan Masker Dari Bahan Alami Berikut Ini itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Atasi Komedo Dengan Masker Dari Bahan Alami Berikut Ini.

Judul Artikel : Atasi Komedo Dengan Masker Dari Bahan Alami Berikut Ini

Mari bersama untuk mengkaji Atasi Komedo Dengan Masker Dari Bahan Alami Berikut Ini supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Atasi Komedo Dengan Masker Dari Bahan Alami Berikut Ini

Sel kulit mati, debu dan radikal bebas lain yang kemudian tercampur dengan minyak pada kulit memicu timbunan kotoran pada pori-pori yang menyebabkan komedo. Sama halnya dengan jerawat, komedo merupakan masalah paling umum yang sering kita alami pada kulit wajah kita. Sebenarnya sudah banyak produk kecantikan yang memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah komedo seperti ini, namun kita juga perlu mempertimbangkan resiko efek samping dari penggunaan bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam produk kecantikan tersebut, belum lagi harga yang terkadang tidak murah.
Namun Sobat tidak perlu khawatir, komedo dapat diatasi hanya dengan masker alami yang ada di sekitar kita. Selain lebih murah, penggunaan bahan-bahan alami tentunya juga lebih aman bagi kesehatan kulit kita.

Berikut ini beberapa masker alami untuk mengatasi komedo :

1. Pasta gigi dan garam

cara mengatasi komedoMasker yang dibuat dari campuran pasta gigi dan garam dapat membantu Sobat mengatasi masalah komedo yang timbul di kulit wajah. Kandungan yodium pada garam mampu membantu proses pengelupasan (eksfoliasi) sehingga membuat komedo berkurang dari kulit wajah. Selain itu, kandungan nutrisi pada garam juga dipercaya dapat mencerahkan dan melembutkan kulit. Sedangkan untuk pasta gigi, para ahli kecantikan percaya bahwa zat yang terkandung di dalam pasta gigi dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membantu menghilangkan komedo. Cara membuat masker pasta gigi dan garam ini sangatlah mudah, Sobat hanya perlu mencampurkan satu sendok teh garam halus dan satu sendok teh pasta gigi. Aduk hingga merata lalu oleskan pada bagian yang terdapat komedo. Lakukan pijatan perlahan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Selain untuk mengatasi komedo, garam juga dapat menjadi bahan terapi dengan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan seperti yang telah diulas pada artikel Air Hangat dan Garam, Terapi Sehat Murah Meriah.

2. Baking Soda

Campurkan satu sendok makan baking soda dengan sedikit air hingga menjadi pasta, gunakan sebagai masker pada hidung atau bagian yang terdapat komedo dan biarkan hingga agak mengering. Setelah agak mengering lakukan pijatan memutar (pelling) hingga baking soda rontok dari kulit. Bilas dengan air hangat yang bersih. Sebelum melakukan treatment ini Sobat bisa mengompres kulit dengan air hangat agar pori-pori lebih terbuka dan kulit menjadi lembab sehingga komedo lebih mudah keluar. Baking soda dapat membuat kulit lebih halus dan dapat mengangkat komedo pada kulit wajah sehingga wajah terlihat lebih bersih. 

Mau tahu manfaat baking soda lainnya? Simak Penyebab Bau Kaki dan Cara Mengatasinya.

3. Gula dan minyak zaitun

Masker yang dibuat dari campuran gula dan minyak zaituan dapat mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Caranya campurkan 110 gram brown sugar (atau biasa disebut gula tebu) dengan 50cc minyak zaitun. Sebelum pengaplikasian, basuh wajah terlebih dahulu dengan air hangat. Oleskan masker gula tersebut ke kulit berkomedo, lalukan pijatan memutar. Basuh kembali wajah dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk bersih. Langkah terakhir oleskan wajah dengan pelembab dengan oil free (bebas minyak). Catatan, jika Sobat tidak memiliki minyak zaitun dapat diganti dengan madu.

4. Putih telur

cara mengatasi komedoMasker alami untuk mengatasi komedo pada kulit wajah berikutnya adalah putih telur. Caranya siapkan satu buah telur, lalu pisahkan antara putih telur dengan kuning telur (ambil putih telunya saja). Aduk-aduk putih telur tersebut lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama kurang lebih 20 menit hingga putih telur sedikit mengering lalu bilas menggunakan air hangat dan keringkan wajah menggunakan handuk bersih. Setelah itu olesi wajah menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun berfungsi untuk membuat wajah semakin halus dan menjaga kelembaban kulit setelah melakukan treatment putih telur. 

5. Madu dan kayu manis

Madu adalah antibiotik alami dan dapat membersihkan pori-pori yang terbuka. Campurkan satu sendok makan madu dan setengah sendok teh kayu manis, lalu oleskan pada kulit wajah berkomedo sambil dilakukan pijatan secara perlahan selama kurang lebih 5 menit, setelah itu bersihkan dengan air hangat. Untuk mengetahui lebih lengkap manfaat luar biasa madu bagi kesehatan kita, Sobat dapat simak pada artikel 7 Manfaat Madu Untuk Kesehatan.

Itulah masker dari bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah komedo pada kulit wajah. Penggunaan bahan alami selain mudah didapat juga relatif lebih aman bagi kulit kita. Mungkin manfaat dari treatment-treatment di atas bisa saja tidak langsung terasa sejak pemakaian pertama, namun dengan pemakaian secara rutin niscaya komedo akan hilang dan kulit akan terlihat lebih bersih dan bersinar.



Dan Sekian ulasan Atasi Komedo Dengan Masker Dari Bahan Alami Berikut Ini

Semoga dengan kajian Atasi Komedo Dengan Masker Dari Bahan Alami Berikut Ini,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atasi Komedo Dengan Masker Dari Bahan Alami Berikut Ini"

Posting Komentar