Pria 107 Tahun Ungkap Rahasia Panjang Umur Karena Wine, Benarkah?

Pria 107 Tahun Ungkap Rahasia Panjang Umur Karena Wine, Benarkah? - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Pria 107 Tahun Ungkap Rahasia Panjang Umur Karena Wine, Benarkah? itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Pria 107 Tahun Ungkap Rahasia Panjang Umur Karena Wine, Benarkah?.

Judul Artikel : Pria 107 Tahun Ungkap Rahasia Panjang Umur Karena Wine, Benarkah?

Mari bersama untuk mengkaji Pria 107 Tahun Ungkap Rahasia Panjang Umur Karena Wine, Benarkah? supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Pria 107 Tahun Ungkap Rahasia Panjang Umur Karena Wine, Benarkah?

Pria 107 Tahun Ungkap Rahasia Umur Panjangnya Karena Wine, Benarkah?Antonio Docampo Garcia, seorang pemilik perkebunan anggur dan pabrik pengolahan wine bernama Bodegas Docampo yang terletak di daerah Ribadvia, Spanyol., meninggal dunia sekitar seminggu yang lalu di usia 107 tahun. Putranya, Manuel Docampo mengungkapkan kebiasaan ayahnya yang selalu minum anggur/wine sebanyak 1,5 liter  saat makan siang dan 1,5 liter saat makan malam. "Ketika kami berdua ada dirumah, kami dapat menghabiskan setidaknya 200 liter wine setiap bulannya," Manuel menambahkan.

Namun wine yang dikonsumsi Docampo bukanlah anggur biasa, melainkan wine yang berasal dari anggur organik perkebunannya sendiri dan diproduksi tanpa menggunakan campuran bahan kimia di pabrik miliknya.

Keponakan Antonio, Jeronimo Docampo, orang yang sekarang menjalankan perkebunan anggur miliknya mengatakan kalau Antonio menjual sebagian besar wine yang ia produksi, namun menyisahkan sedikit untuk dikonsumsi sendiri.

"Jika ia memproduksi 60.000 liter per tahun, ia akan menyimpan 3.000 liter untuk dirinya sendiri." ungkap Jeronimo (mirror.co.uk).

Lalu benarkah mengkonsumsi wine merupakan rahasia panjang umur Antonio Docampo? 

Sekitar tahun 1990an di Perancis terkenal istilah French Paradox, sebuah istilah yang menggambarkan fakta aneh dimana begitu banyak masyarakat Perancis yang gemar mengkonsumsi makanan berlemak namun jarang yang terkena serangan jantung. Para ilmuwan saat itu mempercayai kalau red wine, minuman yang sering dikonsumsi masyarakat Perancis menjadi penyebabnya. Saat itu mereka mempercayai bahwa kandungan resveratrol yang terdapat pada wine khususnya red wine mampu menurunkan resiko imflamasi dan pembekuan darah, dan dapat mencegah diabetes dan obesitas, yang mana kesemuanya merupakan pemicu penyakit jantung. Selain jantung, kandungan resveratrol juga dipercaya mampu mengurangi resiko kanker dan radang.

Baca juga : 7 Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan

Resveratrol terdapat pada kulit anggur, dan red wine memiliki kandungan resveratrol lebih tinggi dibandingkan white wine karena red wine difermentasikan dengan kulit anggur lebih lama dibandingkan white wine.

Namun sebuah studi yang dilakukan oleh John Hopkins University School of Medicine memberi hasil bahwa resveratrol tidak seampuh itu dalam hal memperpanjang umur seseorang. Penelitian yang memakan waktu selama sembilan tahun dan melibatkan banyak orang berusia 65 tahun ke atas dari 800 desa dari dua kota Italia menunjukkan tidak adanya hubungan erat antara resveratrol dengan panjangnya usia seseorang. 

Anggur merah red wineSedangkan di lain pihak, University of Massachusettes Amherst., menyatakan bahwa kandungan antioksidan yang terdapat pada wine dan teh dapat membantu tubuh mengatur kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes. Seseorang yang menderita diabetes tipe 2, kadar gula darah akan melonjak tajam sesaat setelah makan. Hal ini dikarenakan enzim alpha-glucoside yang mempercepat kinerja usus halus dalam memproses penyerapan glukosa dari makanan. Glukosa ini lah yang mengakibatkan lonjakan kadar gula dalam darah. Disinilah fungsi antioksidan dalam red wine yaitu memperlambat proses penyerapan glukosa tersebut.

Baca juga : Fakta Tentang Kafein Pada Kopi Yang Harus Diketahui

Itulah kontradiksi seputar anggapan wine sebagai obat mujarab panjang umur. Bagi Sobat yang tetap ingin mengkonsumsi wine ada baiknya memperhatikan beberapa dampak terhadap kesehatan. Bahan aditif yang terdapat pada wine dapat membuat rasa sakit pada kepala. Selain itu pada wine terkadang berlabel sulphit added. Belerang/sulphit memang umum ditambahkan ke wine untuk mencegah oksidasi atau agar wine tidak mudah rusak. Namun bagi Sobat yang menderita asma sebaiknya menghindari wine dengan campuran sulphit added tersebut. Dan perlu diingat bahwa wine bukanlah obat untuk mengatasi penyakit jantung atau kardiovaskular dan mengkonsumsi wine secara berlebihan justru akan meningkatkan resiko peningkatan tekanan darah, obesitas, kerusakan hati dan lain-lain. Batas normal yang dianjurkan dalam mengkonsumsi wine adalah 1 gelas (kurang dari 150 ml) untuk wanita dan 2 gelas untuk pria setiap harinya. 

Ingin mengetahui rahasia panjang umur lainnya? Silahkan Sobat simak pada artikel Tiru Kebiasaan Orang Jepang Agar Panjang Umur. Pada artikel tersebut dijelaskan kebiasaan-kebiasaan masyarakat Jepang yang membuat angka harapan hidup masyarakat Jepang dapat lebih tinggi dibanding masyarakat di negara lain.



Dan Sekian ulasan Pria 107 Tahun Ungkap Rahasia Panjang Umur Karena Wine, Benarkah?

Semoga dengan kajian Pria 107 Tahun Ungkap Rahasia Panjang Umur Karena Wine, Benarkah?,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pria 107 Tahun Ungkap Rahasia Panjang Umur Karena Wine, Benarkah?"

Posting Komentar