Tips Agar Luka Cepat Kering Dengan Bahan Alami

Tips Agar Luka Cepat Kering Dengan Bahan Alami - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Tips Agar Luka Cepat Kering Dengan Bahan Alami itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Tips Agar Luka Cepat Kering Dengan Bahan Alami.

Judul Artikel : Tips Agar Luka Cepat Kering Dengan Bahan Alami

Mari bersama untuk mengkaji Tips Agar Luka Cepat Kering Dengan Bahan Alami supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Tips Agar Luka Cepat Kering Dengan Bahan Alami

obat luka alami agar luka cepat kering
Luka pada kulit merupakan hal yang wajar dialami setiap manusia, baik itu luka ringan atau luka parah. Luka pada kulit yang disebabkan oleh kecerobohan kecil atau mungkin kecelakan memang sangat mengganggu aktifitas, belum lagi bekas luka yang ditinggalkan terkadang bisa mengganggu penampilan. Luka pada kulit apalagi yang berada di kulit yang terus bergerak seperti lutut biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengering. Kali ini dibagiin.com akan memberikan informasi tips agar luka cepat mengering dengan bahan-bahan alami.

1. Bubuk kopi

obat luka alami agar luka cepat keringSelain dapat menghilangkan bau mulut (baca : Tips Mengatasi Bau Mulut), bubuk kopi juga mampu mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit. Taburkan bubuk kopi pada bagian yang terluka sebanyak 3x dalam sehari. Usahakan luka tidak terkena air selama proses pengobatan. Zat antibakteri yang terkandung pada kopi sangat ampuh untuk membunuh kuman yang sering dijumpai pada luka. Penggunaan bubuk kopi pun relatif aman tanpa ada efek samping.

2. Gula atau tebu

obat luka alami agar luka cepat keringGula atau tebu bisa digunakan untuk membantu luka cepat mengering. Caranya taburkan gula atau air tebu pada bagian yang terluka, luka akan cepat mengering dan kuman pun ikut mati. Mengapa bisa demikian? Berdasarkan penelitian gula ternyata mampu menarik air yang terdapat pada luka, sedangkan kuman atau bakteri membutuhkan air sebabai media hidup. Jadi itulah sebabnya kenapa gula dapat mempercepat luka mengering dan membunuh kuman.

3. Minyak tawon

Sama halnya dengan bubuk kopi dan gula, minyak tawon juga mampu mempercepat luka mengering. Minyak tawon memiliki kelebihan lain dibanding bubuk kopi dan gula yaitu penggunaan minyak tawon pada luka tidak menimbulkan rasa perih dan kulit juga tidak terasa kaku.

obat luka alami agar luka cepat kering4. Madu

Sama halnya dengan bubuk kopi, antibiotik yang terkandung dalam madu sangat manjur untuk membantu proses penyembuhan luka. Caranya mudah, Sobat hanya perlu mengoleskan luka dengan madu 3x sehari. Sebenarnya metode penyembuhan luka menggunakan madu sudah ada sejak jaman nenek moyang dahulu dan banyak penelititan yang membuktikan kebenaran metode tersebut. Bahkan bukan hanya luka, madu juga mampu menyembuhkan wasir, penyakit ginekologis dan beberapa penyakit kulit lainnya.


Itulah beberapa bahan alami yang dapat Sobat gunakan agar luka lebih cepat mengering. Selanjutnya dibagiin.com juga akan memberikan tisp-tips penanganan luka agar terhindar dari infeksi:

  1. Segera cuci luka dengan air bersih untuk membersihkan luka dari kotoran seperti tanah, debu atau pasir. Usahakan menggunakan air yang mengalir.
  2. Gunakan rivanol. Rivanol berfungsi untuk menghambat pertumbuhan kuman atau bakteri pada luka yang dapat memicu infeksi atau kondisi yang lebih parah.
  3. Perbanyak konsumsi protein. Protenin berfungsi untuk membentuk jaringan kulit/daging baru untuk menutup luka yang Sobat derita. 
  4. Jangan menutup luka terlalu rapat. Menutup luka dimaksudkan agar kuman atau bakteri tidak masuk ke dalam luka namun perlu diperhatikan untuk tidak menutup terlalu rapat atau terlalu lama karena luka akan menjadi semakin lama mengering atau bahkan beresiko membusuk karena tidak menerima angin atau udara yang dibutuhkan untuk proses pengeringan luka.



Dan Sekian ulasan Tips Agar Luka Cepat Kering Dengan Bahan Alami

Semoga dengan kajian Tips Agar Luka Cepat Kering Dengan Bahan Alami,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agar Luka Cepat Kering Dengan Bahan Alami"

Posting Komentar