Tidur Di Lantai Tanpa Kasur, Bolehkah?

Tidur Di Lantai Tanpa Kasur, Bolehkah? - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Tidur Di Lantai Tanpa Kasur, Bolehkah? itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Tidur Di Lantai Tanpa Kasur, Bolehkah?.

Judul Artikel : Tidur Di Lantai Tanpa Kasur, Bolehkah?

Mari bersama untuk mengkaji Tidur Di Lantai Tanpa Kasur, Bolehkah? supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Tidur Di Lantai Tanpa Kasur, Bolehkah?

Bahaya Tidur Di Lantai Tanpa KasurTidur di lantai tanpa kasur bisa karena dua faktor, pertama karena keadaan. Seseorang harus tidur di lantai tanpa kasur karena keadaan-keadaan tertentu, misal anak kost yang belum punya kasur atau kamar tidur yang dipakai kerabat jauh yang menginap yang mengharuskan tuan rumah mengalah tidur di ruang keluarga. Faktor kedua karena kebiasaan, misal terbiasa menonton televisi hingga tertidur di lantai atau terbiasa tidur-tiduran di lantai karena terasa adem hingga tertidur pulas. Terlepas dari itu, bolehkah tidur di lantai tanpa kasur? Apakah ada dampak buruknya bagi kesehatan bagi mereka yang sering tidur di lantai tanpa kasur?


Tidur di lantai tanpa kasur, bolehkah?

Baiklah, untuk menjawab pertanyaan tersebut mari kita simak ulasan di bawah ini tentang bahaya tidur di lantai tanpa kasur:

1. Masuk angin

Sebenarnya masuk angin adalah istilah atau pemeo di masyarakat yang merujuk pada gangguan kesehatan ringan seperti demam, meriang, flu, perut kembung disertai mual, dan kepala pusing. Gejala-gejala tersebut biasanya tidak langsung terasa ketika tidur tapi baru muncul sekitar beberapa jam setelah terbangun. Kebiasaan masyarakat Indonesia mengobati 'masuk angin' adalah dengan kerokan. Benarkah kerokan dapat menyembuhkan atau hanya mitos belaka? Silahkan Sobat klik tautan Fakta Menarik Dibalik Kebiasaan Kerokan untuk mengetahuinya. Dampak lain yang dapat ditimbulkan dari tidur di lantai tanpa kasur adalah serangan virus flu. Jika ini yang Sobat alami, atau jika Sobat ingin mengetahui cara alami mengobati flu, Sobat bisa simak pada artikel Tips Mengobati Flu Secara Alami.

2. Sinusitis

Tidur di lantai tanpa kasur akan menyebabkan rasa dingin di sekujur tubuh dan bila terjadi dalam jangka waktu yang lama atau berulang-ulang dapat beresiko menyebabkan penyakit sinusitis. Gejala sinusitis serupa dengan influenza, seperti sakit kepala, hidung tersumbat, cairan pada hidung yang berlebih disertai bersin-bersin. Sinusitis perlu perawatan intensif karena peradangan pada rongga sinus dapat semakin parah dan berpotensi menyebabkan komplikasi seperti asma dan meningitis. Selain tidur di lantai tanpa kasur, sinusitis juga dapat disebabkan oleh kebiasaan menjemur pakaian di dalam ruangan. Apa hubungan antara sinusitis dengan menjemur pakaian di dalam ruangan? Silahkan klik tautan Jangan Menjemur Pakaian Di Dalam Ruangan!.

3. Paru-paru basah

Bahaya Tidur Di Lantai Tanpa KasurBanyak orang yang meyakini kalau tidur di lantai tanpa kasur dapat menyebabkan paru-paru basah. Sebenarnya gangguan pada paru-paru bukanlah pada arti paru-paru basah yang sebenarnya. Penyakit paru-paru yang diderita oleh mereka yang sering tidur di lantai tanpa kasur lebih diakibatkan karena kondisi lantai yang kurang bersih. Lantai dapat menjadi media bagi pertumbuhan kuman dan bakteri. Tidur di lantai tanpa kasur mempermudah kuman dan bakteri masuk ke dalam tubuh dan dengan cepat menyerang paru-paru yang kemudian menyebabkan peradangan yang disertai dengan gejala seperti batuk-batuk, pusing, nafsu makan menurun, dan tubuh melemah.

4. Sakit pada punggung

Pernahkah Sobat mengalami rasa sakit pada punggung saat terbangun ketika tidur di lantai? ketika kita tidur di lantai tanpa kasur, tulang punggung dan otot-otot mengalami tekanan dan tidak dalam kondisi rileks, itulah sebabnya mengapa ketika terbangun punggung sering terasa sakit. Hindari kebiasaan tidur di lantai tanpa kasur agar tidak mengalami gangguan pada punggung yang berkelanjutan.

5. Resiko gigitan serangga

Tentu Sobat tidak mau kan saat sedang tertidur pulas tiba-tiba ada kecoa yang merayapi tubuh Sobat? Ya, saat tidur di lantai tanpa kasur kita lebih tidak terlindung dari serangga seperti kecoa, semut, kutu dan tungau. Jadi, apakah Sobat masih mau tidur bareng serangga?

Nah Sobat, itulah beberapa bahaya tidur di lantai tanpa kasur yang sering tidak kita sadari. Kalau Sobat dibagiin.com ingin tahu lebih jauh tentang tidur yang berkualitas, Sobat bisa klik link artikel Meningkatkan Kualitas Tidur Dengan Tidur Tanpa Bantal dan Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala. Semoga artikel-artikel kami bermanfaat bagi Sobat dan dapat menjadi referensi untuk gaya hidup yang lebih sehat.



Dan Sekian ulasan Tidur Di Lantai Tanpa Kasur, Bolehkah?

Semoga dengan kajian Tidur Di Lantai Tanpa Kasur, Bolehkah?,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidur Di Lantai Tanpa Kasur, Bolehkah?"

Posting Komentar