Tips Mengatasi Bau Mulut

Tips Mengatasi Bau Mulut - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Tips Mengatasi Bau Mulut itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Tips Mengatasi Bau Mulut.

Judul Artikel : Tips Mengatasi Bau Mulut

Mari bersama untuk mengkaji Tips Mengatasi Bau Mulut supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Tips Mengatasi Bau Mulut

tips alami mengatasi bau mulutBau mulut bisa disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari kondisi kesehatan tubuh, lubang pada gigi yang membuat sisa makanan tertinggal atau efek dari makanan yang kita konsumsi . Beberapa makanan memang akan meninggalkan bau yang kuat seperti petai, jengkol dan lain-lain. Ketika bau mulut melanda tentunya akan sangat mengganggu. Mungkin gangguan itu tidak terlalu kita rasakan, tapi rekan bicara kita pasti merasa tidak nyaman dengan bau mulut kita.

Berikut ini ada beberapa tips cara menghilangkan bau mulut secara alami.


Berkumur dengan air garam

Berkumur dengan air garam sebenarnya memiliki banyak manfaat, diantaranya untuk membersihkan dan menghilangkan bau mulut. Caranya siapkan air hangat kira-kira 1 gelas dicampur garam beriodium kira-kira satu sendok teh. Gunakan campuran air garam tersebut untuk berkumur sekitar 5 menit, lalu buang airnya. Tunggu sekitar 1 menit agar iodium dalam mulut dapat bereaksi. 


Mengunyah beras

beras untuk mengatasi bau mulutJika sobat merasa ada aroma tidak sedap pada mulut yang mulai mengganggu, ambil segenggam beras lalu kunyah beras tersebut hingga halus. Sobat tidak perlu menelan beras yang sudah halus, bisa sobat buang setelahnya.  Beras bersifat kering sehingga mampu menyerap apa saja termasuk asam dari petai sehingga mampu mengurangi bau akibat petai.


Informasi menarik lainnya : Makan Dengan Tangan Tidak Sehat, Benarkah?

Mengunyah kencur

Selain beras, sobat juga bisa mengunyah kunyit untuk mengatasi bau mulut. Kandungan antibiotik pada kencur mampu membunuh bakteri penyebab bau mulut.


Minum kopi hitam

kopi untuk mengatasi bau mulutKopi hitam sangat ampuh untuk mengatasi bau mulut. Sobat bisa meminum kopi yang sudah direbus atau menggunakan kopi mentah dengan cara menggosok-gosokkan bubuk kopi ke bagian gigi, dilanjutkan dengan mengunyah bubuk kopi, terakhir berkumur menggunakan air bersih. Memang terasa pahit, namun ampuh untuk menghilangkan bau di mulut.

Minum susu

Susu juga mampu mengurangi bau mulut. Susu yang baik adalah susu kental manis. Kandungan yang terdapat pada susu dapat menyehatkan gigi dan gusi. Dengan gigi yang sehat bau mulut tentunya akan berkurang.

Makan buah-buahan

Vitamin C pada buah-buahan mampu menghambat pertumbuhan bakteri dalam gigi yang menyebabkan bau pada mulut.

Seledri

Kandungan klorofil yang terdapat pada seledri ternyata mampu mengurangi bau pada mulut. Caranya ambil segenggam daun seledri, rendam dengan cuka putih lalu kunyah daun seledri tersebut selama beberapa menit. Mulut akan terasa segar dan bau tidak sedap pun dapat berkurang.

Nah Sobat, itulah beberapa tips mengatasi bau mulut secara alami. Pada artikel selanjutnya dibagiin membahas tentang Penyebab bau kaki dan cara mengatasinya. Untuk mengetahui lebih jauh, silahkan Sobat klik tautan di atas.




Dan Sekian ulasan Tips Mengatasi Bau Mulut

Semoga dengan kajian Tips Mengatasi Bau Mulut,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengatasi Bau Mulut"

Posting Komentar