Menu Sarapan Yang Menyebabkan Ngantuk

Menu Sarapan Yang Menyebabkan Ngantuk - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Menu Sarapan Yang Menyebabkan Ngantuk itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Menu Sarapan Yang Menyebabkan Ngantuk.

Judul Artikel : Menu Sarapan Yang Menyebabkan Ngantuk

Mari bersama untuk mengkaji Menu Sarapan Yang Menyebabkan Ngantuk supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Menu Sarapan Yang Menyebabkan Ngantuk

Pada artikel sebelumnya, Tips Diet Sehat ala Dibagiin.com, Masuk Akal dan Efektif dijelaskan bahwa saparan merupakan makan terpenting dalam satu hari karena pagi hari merupakan awal seseorang melakukan aktifitas dan tubuh memerlukan nutrisi yang cukup untuk melakukan aktifitas-aktifitas tersebut. Nutrisi didapat tentunya dengan makan pagi atau sarapan. Tapi ada menu sarapan yang menyebabkan ngantuk loh Sobat.. Apa saja itu?

Menu sarapan yang menyebabkan ngantuk diantaranya:

Susu hangat

Mengapa susu bisa menyebabkan mengantuk?
    Menu Sarapan Yang Menyebabkan Ngantuk
  1. Susu dapat menghangatkan tubuh. Kondisi tubuh yang hangat membuat otot lebih rileks dan lebih lambat merespon. Rileksnya otot tubuh dan perlambatan respon ini memicu rasa kantuk dan rasa ingin tidur.
  2. Susu hangat dapat memberi rasa nyaman pada perut. Seseorang yang mengkonsumsi segelas susu hangat dapat mengurangi gejala-gejala/rasa tidak nyaman di perut atau lambung. Sama halnya dengan bayi yang tertidur pulas setelah menyusui.
  3. Susu mengandung kalsium dan magnesium. Kalsium berfungsi untuk membantu mengatur tekanan darah. Tekanan darah yang stabil membantu mencegah stress dan membantu tubuh untuk lebih rileks. Magnesium berfungsi untuk mengatasi otot kaku, kram, atau rasa ngilu yang pada akhirnya memberi rasa nyaman. Perasaan nyaman tersebut membuat tubuh menghasilkan lebih banyak serotonin, sebuah hormon/senyawa kimia yang berperan dalam mengatur mood seseorang salah satunya dapat memicu rasa kantuk.
  4. Susu mengandung triptofan. Mengkonsumsi susu dan makanan sumber karbohidrat tinggi seperti sereal dan roti putih dapat membentuk sekresi insulin yang membantu menurunkan kadar asam amino yang menghalangi triptofan menuju ke sel otak, sehingga triptofan lebih mudah diserap otak yang pada akhirnya memberi efek rileks dan memicu rasa kantuk.

Info menarik lainnya : 7 Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan

Roti putih

Menu Sarapan Yang Menyebabkan NgantukRoti merupakan menu makanan sumber karbohidrat dengan tingkat indeks glikemik tinggi. Roti putih tidak memberi cukup serat pada tubuh, namun justru meningkatkan kadar gula yang merangsang produksi insulin. Insulin mampu meningkatkan produksi serotonin dan melatonin, hormon yang erat kaitannya dengan rasa rileks dan mengantuk. Bagi Sobat yang terbiasa dengan roti putih sebagai menu sarapan, ada baiknya mengganti roti putih dengan roti gandum guna menghindari rasa kantuk.

Menu Sarapan Yang Menyebabkan NgantukPisang

Menu sarapan pagi yang menyebabkan ngantuk berikutnya adalah pisang. Pisang kaya akan kandungan magnesium dan potassium yang berfungsi untuk merileksasikan otot tubuh. Pada pisang juga terkandung triptofan yang dapat bereaksi menjadi serotonin yang dapat memberi rasa nyaman dan mudah mengantuk.

Menu Sarapan Yang Menyebabkan NgantukTeh hijau

Mengapa teh hijau dapat menyebabkan kantuk? Kandungan theanine yang terdapat pada teh hijau dapat memicu kerja otak agar lebih cepat rileks yang berujung pada rasa mengantuk. Teh hijau juga dapat mengurangi zat besi yang terkandung dalam makanan.

Menu Sarapan Yang Menyebabkan NgantukKedelai

Kedelai biasanya diolah menjadi susu kedelai yang nikmat diminum hangat-hangat di pagi hari. Namun kandungan fitoestrogen pada kacang kedelai sangat efektif untuk mengatasi rasa gelisah sehingga memicu perasaan nyaman dan rasa kantuk bagi penikmat kedelai.


Info Menarik lainnya : Fakta Tentang Kafein Pada Kopi Yang Harus Diketahui

Itulah beberapa menu sarapan yang menyebabkan ngantuk. Jika sobat hari ini memiliki segudang aktifitas, sebaiknya hindari menu-menu tersebut agar aktifitas Sobat tidak terganggu karena rasa kantuk yang menyerang.



Dan Sekian ulasan Menu Sarapan Yang Menyebabkan Ngantuk

Semoga dengan kajian Menu Sarapan Yang Menyebabkan Ngantuk,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menu Sarapan Yang Menyebabkan Ngantuk"

Posting Komentar