Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Kurus

Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Kurus - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Kurus itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Kurus.

Judul Artikel : Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Kurus

Mari bersama untuk mengkaji Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Kurus supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Kurus

Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu KurusBahaya memiliki badan terlalu kurus selama ini memang sangat jarang dibahas. Masyarakat terlalu terfokus pada segudang informasi tentang bahaya dari kegemukan atau obesitas. Tapi ternyata berat badan yang dibawah angka normal juga memiliki bahaya bagi kesehatan khususnya penyakit paru-paru, penyakit kardiovaskular atau gagal jantung dan lain-lain.

Beberapa faktor yang dikaitkan dengan kekurangan bobot tubuh diantaranya asupan gizi yang tidak seimbang dan tidak sehat, penggunaan narkoba, konsumsi alkohol secara terus menerus, merokok, dan gangguan mental seperti anoreksia atau bulimia.

Apa saja bahaya memiliki tubuh terlalu kurus?

Berikut ini beberapa bahaya yang dapat ditimbulkan dari tubuh yang terlalu kurus yang telah dibagiin.com rangkum untuk Sobat semua:

1. Resiko patah tulang
Lemak pada tubuh dapat diibaratkan sebagai bahan bakar penghasil estrogen, hormon seks perempuan yang berperan untuk menjaga kesehatan tulang. Semakin sedikit lemak dalam tubuh, semakin sedikit pula estrogen yang dihasilkan, tulang pun semakin rapuh karena penurunan massa tulang.

2. Arthritis dan gangguan jantung
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Mayo Clinic (Lembaga praktek & riset medis nirlaba) menunjukan bahwa wanita dengan tubuh yang terlalu kurus memiliki resiko 3 kali lebih besar terkena serangan jantung di usia 42 tahun ke atas. Lemak yang terlalu sedikit di persendia memicu arthritis atau radang sendi, yang dapat menjadi faktor resiko terjadinya penyumbatan pembuluh darah ke jantung (artheroschlerosis).

3. Resiko keguguran
Hasil penelitian yang dilakukan oleh London School of Hygiene & Tropical Medicine mengungkapkan wanita yang terlalu kurus memiliki resiko keguguran 72% lebih besar pada trimester pertama. Wanita hamil dengan tubuh terlalu kurus juga memiliki resiko lebih besar mengalami morning sickness, yaitu mual dan muntah saat hamil.

4. Depresi
Berdasarkan penelitian di American Journal of Epidemiology, pria dengan tubuh terlalu gemuk dan terlalu kurus dapat mengurangi produksi serotonin, hormon penghasil perasaan senang dan nyaman. Dengan demikian mereka yang bertubuh terlalu gemuk atau terlalu kurus memiliki resiko depresi yang lebih tinggi.

Informasi unik : Anda Sering Mimpi Buruk? Waspadai Nightmare Disorder

Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Kurus5. Resiko penyakit paru-paru
Kondisi tubuh yang terlalu kurus pada wanita beresiko menyebabkan tubuh kekurangan adipokin, sejenis sel yang diproduksi di lemak untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Hasilnya, penyakit paru-paru kronis seperti asma, bronkitis dan pneumonia lebih mudah menyerang wanita bertubuh kurus khususnya mereka yang sudah lanjut usia.

6. Kualitas sperma berkurang
Indeks massa tubuh yang tidak seimbang pada seorang pria dapat mempengaruhi komposisi hormon pada tubuh. Salah satu konsekuensinya adalah produksi dan kesehatan sperma terganggu sehingga sulit membuahi sel telur karena jumlah dan kepekatanya berkurang.


Itulah beberapa bahaya memiliki tubuh terlalu kurus yang harus diwaspadai. Hal ini juga membuktikan bahwa memiliki tubuh yang terlalu kurus tidaklah sehat, sama-sama memiliki resiko kesehatan seperti halnya memiliki tubuh yang terlalu gemuk. Sobat ingin tahu beberapa bahaya akibat tubuh yang terlalu gemuk? Silahkan klik link Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Gemuk.



Dan Sekian ulasan Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Kurus

Semoga dengan kajian Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Kurus,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Kurus"

Posting Komentar