Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Gemuk

Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Gemuk - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Gemuk itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Gemuk.

Judul Artikel : Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Gemuk

Mari bersama untuk mengkaji Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Gemuk supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Gemuk

Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu GemukMemiliki tubuh terlalu gemuk memang menjadi masalah tersendiri, disamping memiliki bahaya gangguan kesehatan, tubuh yang terlalu gemuk juga menurunkan rasa kepercayaan diri karena penampilan yang tidak ideal seperti perut yang membuncit. Kenapa orang gemuk perutnya buncit? Perut buncit merupakan pertanda adanya timbunan lemak di perut, yang disebut omentum. Omentum adalah jaringan lemak yang terletak diantara rongga perut yang berfungsi untuk melindungi organ-organ yang ada di dalamnya. Omentum sangat mudah menyerap lemak yang ada pada tubuh, itu sebabnya ketika berat badan naik maka jaringan omentum ikut menebal, itulah sebabnya mengapa orang yang bertubuh gemuk perutnya buncit. 

Kebalikan dari Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Kurus yang telah kami bahas pada artikel lainnya, kali ini dibagiin.com akan mengulas bahaya memiliki tubuh terlalu gemuk yang harus diwaspadai.

Bahaya memiliki tubuh terlalu gemuk diantaranya :

1. Menyebabkan gangguan tidur
Seseorang dengan badan yang terlalu gemuk lebih beresiko mengalami gangguan tidur. Sleep apnea, sebuah kondisi dimana seseorang berhenti bernafas beberapa kali saat tertidur, dan ini merupakan gangguan tidur yang cukup serius. Kondisi ini dapat mengakibatkan kadar oksigen menurun drastis yang kemudian mempengaruhi jantung dan pembuluh darah serta meningkatkan resiko diabetes dan stroke.

2. Resiko kanker
Pada pria, kegemukan dapat memicu beberapa penyakit kanker seperti adenokarsinoma esofagus, kanker kantung empedu, kanker ginjal, kanker pankreas, kanker tiroid dan kanker kolon. Pada wanita dapat memicu kanker ginjal, adenokarsinoma esofagus, kanker kantung empedu, dan kanker rahim.

3. Hipertensi
Bahaya tubuh terlalu gemuk berikutnya adalah hipertensi. Seseorang yang terlalu gemuk kadar kolesterol yang tinggi dalam darah dapat menyumbat pembuluh darah dan dapat menjadi ancaman yang serius.

4. Menurunkan kesuburan
Pada wanita dengan tubuh yang terlalu gemuk biasanya mengalami ketidakseimbangan hormon yang dapat menyebabkan rahim tidak subur, dan resiko keguguran lebih besar. Kegemukan juga dapat mempengaruhi sistem metabolisme tubuh yang menyebabkan haid menjadi tidak teratur.

5. Resiko serangan jantung
Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu GemukIndividu dengan berat badan berlebih (obesitas) memiliki tingkat resiko serangan jantung cukup tinggi. Sudah banyak kasus seseorang meninggal dunia secara mendadak karena serangan jantung bahkan di usia muda.

6. Arthritis
Salah satu faktor pemicu arthritis adalah adanya tekanan yang berlebih pada persendian. Itulah sebabnya mengapa orang yang bertubuh gemuk sering terserang penyakit ini karena tekanan yang berlebihan pada persendian yang menyebabkan peradangan pada persendian.


7. Pelemahan otot
Mereka dengan tubuh yang terlalu gemuk otot-ototnya akan terbungkus dan terdesak oleh lemak yang menumpuk, yang menyebabkan otot pada tubuh melemah. Itu sebabnya mengapa banyak orang gemuk yang merasa lemas dan enggan untuk melakukan aktifitas fisik yang berat seperti berolahraga.

Bagi Sobat yang memiliki berat badan berlebih dan berniat untuk menurunkannya, dibagiin.com punya tips diet yang masuk akal, tidak terlalu berat namun efektif untuk menurunkan berat badan secara wajar. Untuk mengetahui tips lengkapnya silahkan klik link Tips Diet Sehat ala Dibagiin.com, Masuk Akal dan Efektif.



Dan Sekian ulasan Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Gemuk

Semoga dengan kajian Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Gemuk,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Memiliki Tubuh Terlalu Gemuk"

Posting Komentar