Resiko Menggunakan High Heels Terlalu Lama

Resiko Menggunakan High Heels Terlalu Lama - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Resiko Menggunakan High Heels Terlalu Lama itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Resiko Menggunakan High Heels Terlalu Lama.

Judul Artikel : Resiko Menggunakan High Heels Terlalu Lama

Mari bersama untuk mengkaji Resiko Menggunakan High Heels Terlalu Lama supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Resiko Menggunakan High Heels Terlalu Lama

Penggunaan sepatu hak tinggi atau high heels merupakan suatu unsur penting dalam dunia fashion wanita. Banyak dari wanita merasa semakin percaya diri dengan menggunakan sepatu high heelsPemakaian high heels memang dapat membuat kaki terlihat jenjang dan seksi. Namun ada resiko kesehatan jika sobat ladies menggunakan sepatu high heels dalam waktu yang lama. Apa saja resikonya, mari kita simak bersama.

Otot tubuh mengecil

Penggunaan high heels dalam jangka waktu cukup lama membuat tubuh dalam posisi tidak seimbang yang dapat memicu masalah pada otot-otot tubuh. Kondisi tersebut dapat membuat otot mengecil bahkan sebuah penelitian mengungkapkan penggunaan high heels pada aktifitas sehari-hari dapat memperpendek otot kaki, karena dengan menggunakan high heels mendorong tubuh untuk berjalan secara jinjit. 

Metatarsalgia

Sepatu high heels dapat memicu metatarsalgia, yaitu kondisi peradangan dengan rasa sakit yang parah atau kram yang ditimbulkan karena tekanan berulang pada tulang metatarsal, tulang diantara ibu jari kaki dan lengkungan kaki. Biasanya sobat akan mengalami rasa nyeri pada tumit dan mata kaki.


Tubuh menjadi melengkung

Penggunaan high heels terlalu sering memicu tubuh dalam kontur yang tidak natural, yang membuat posisi pinggul dan tulang belakang tidak sejajar. Hal ini dapat menyebabkan rasa sakit pada punggung bagian bawah, tubuh sobat terlihat melengkung dan akan mempengaruhi cara berjalan ketika melepas high heels.

Corns, bunions dan hammer toes

Corns adalah penebalan kulit kaki yang disebabkan gesekan berulang antara kulit dengan sepatu. Corns sering terasa sakit dan biasanya disertai dengan bunions. Selain itu tekanan secara terus menerus pada telapak kaki bagian depan, khususnya pada high heels berujung lancip dapat menyebabkan kelainan bentuk kaki semisal bunions, atau benjolan tulang pada sendi di pangkal ibu jari kaki dan hammer toes, tiga jari paling tengah membengkok.

Osteoartritis

Tekanan terus menerus pada lutut akibat penggunaan high heels setiap hari dapat memicu terjadinya osteoartritis. Osteoartritis adalah rasa nyeri pada sendi karena pergesakan ujung-ujung tulang penyusun sendi yang menyebabkan imflamasi

Varises

Saat memakai high heels, kaki dalam posisi berjinjit. Jika kondisi ini berlangsung lama atau terjadi setiap hari akan membuat otot tumit belakang dan betis menjadi tegang sehingga pembuluh darah tertekan. Hal inilah penyebab munculnya varises pada kaki.


Penyebab tumor jinak

Ketika sobat memilih high heels, pilih bentuk high heels yang sesuai dengan kaki bukan kaki yang menyesuaikan dengan high heels. Penggunaan high heels yang terlalu lancip dan terlalu tinggi akan menyebabkan penebalan jaringan saraf pada jari kaki ketiga dan keempat, sehingga menimbulkan rasa nyeri pada jari dan dapat memicu tumor jinak.

Bagi sobat ladies yang selalu menggunakan high heels dalam aktifitas sehari-hari, ada beberapa tips yang dapat meminimalisir resiko gangguan kesehatan yang diakibatkan penggunaan high heels, diantaranya:

1. Pilihlah high heels yang nyaman dan tidak terlalu tinggi. Sebenarnya high heels itu jenis sepatu yang tidak nyaman dipakai. Cara yang paling tepat saat memilih high heels adalah memilih yang tidak terlalu tinggi dan ujungnya tidak meruncing sehingga menjepit jari-jari kaki. Jari kaki harus masih bisa bergerak ketika memakai high heels. 

2. Pilihlah high heels yang memiliki bantalan sepatu guna meminimalisir tekanan pada ball of foot sobat. Jika tidak ada, sobat bisa menyiasatinya dengan meletakkan spons sebagai pengganti bantalan sepatu.

3. Jika kaki mulai terasa linu, segera istirahatkan kaki sobat. Banyak sobat wanita yang harus menggunakan high heels setiap hari karena tuntutan pekerjaan. Jika kaki mulai terasa linu itu artinya kaki mulai lelah dan perlu untuk diistirahatkan sejenak sambil dipijat perlahan. Saat pulang bekerja sobat bisa merendam kaki dengan air hangat untuk melancarkan peredaran darah dan melemaskan otot-otot paha hingga telapak kaki.



Dan Sekian ulasan Resiko Menggunakan High Heels Terlalu Lama

Semoga dengan kajian Resiko Menggunakan High Heels Terlalu Lama,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resiko Menggunakan High Heels Terlalu Lama"

Posting Komentar