Jangan Menjemur Pakaian di Dalam Ruangan!

Jangan Menjemur Pakaian di Dalam Ruangan! - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Jangan Menjemur Pakaian di Dalam Ruangan! itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Jangan Menjemur Pakaian di Dalam Ruangan!.

Judul Artikel : Jangan Menjemur Pakaian di Dalam Ruangan!

Mari bersama untuk mengkaji Jangan Menjemur Pakaian di Dalam Ruangan! supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Jangan Menjemur Pakaian di Dalam Ruangan!

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas beberapa penyakit yang beresiko datang bersamaan dengan datangnya musim hujan. Nah, selain berpotensi menguatkan sumber penyakit, musim hujan terkadang juga memberi kesulitan bagi ibu-ibu rumah tangga saat harus menjemur pakaian setelah dicuci. Karena hujan, tidak jarang para ibu rumah tangga menjemur pakaian di dalam ruangan. Namun belum banyak yang mengetahui kalau menjemur pakaian di dalam ruangan dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Efek buruk dari menjemur pakaian di dalam ruangan mungkin tidak berdampak bagi sebagian orang, namun bagi mereka yang menderita sakit asma, sedang kemoterapi atau mereka dengan daya tahan tubuh yang lemah beresiko mengalami gangguan kesehatan terutama gangguan pernapasan seperti sinusitis, bronkitis dan alergi.

Sebuah penelitian National Aspergillosis Centre, Manchester Inggris., mengatakan bahwa menjemur pakaian di dalam ruangan dapat meningkatkan kelembaban ruangan hingga 30%. Kondisi lingkungan yang lembab merupakan kondisi ideal bagi perkembangan bakteri, virus dan jamur, salah satunya adalah jamur Aspergillus Fumigatus, yang dapat menyebabkan penyakit aspergilosis. Gejala aspergilosis adalah timbulnya bola jamur pada paru-paru yang hanya dapat dipantau melalui sinar x-ray. Serangan aspergillus pada paru-paru akan menyebabkan batuk, demam, sakit dada dan kesulitan pernapasan. Kondisi terburuk batuk menjadi semakin parah hingga berdarah, sulit bernapas, dan dapat menyebabkan gagal ginjal atau gagal hati.

Jamur aspergillus juga dapat menyebabkan penyakit sinusitis pada mereka yang mengalami gangguan sistem kekebalan tubuh atau alergi. Sinusitis adalah suatu peradangan pada sinus yang terjadi karena infeksi bakteri, virus atau jamur. Sinusitis dapat bersifat akut (kurang dari 3 minggu) dapat juga bersifat akut kronis (lebih dari 3 minggu hingga tahunan). Gejala sinusitis diantaranya demam tinggi disertai sakit kepala, hidung berair atau tersumbat, nyeri pada bagian wajah dan sakit bila ditekan, indera penciuman menurun, dan batuk-batuk.

Setelah mengetahui dampak negatif dari menjemur pakaian di dalam ruangan, sobat pasti tidak ingin menjemur pakaian di dalam ruangan lagi. Tapi bagaimana jika itu benar-benar harus dilakukan, misalnya hujan turun dari pagi hingga sore? Berikut ini beberapa tips yang bisa sobat lakukan untuk menghindari dampak buruk menjemur pakaian di dalam ruangan:

  1. Usahakan memeras pakaian semaksimal mungkin atau gunakan pengering yang ada pada mesin cuci sebelum menjemur. 
  2. Perhatikan fentilasi udara di areal menjemur. Usahakan menjemur di dekat jendela atau pintu yang terbuka agar sirkulasi udara berjalan baik sehingga polutan yang menguap dari pakaian yang lembab dapat keluar. Hal ini juga diperlukan agar ada cahaya masuk guna mengurangi kelembaban udara di dalam ruangan.
  3. Segera bersihkan genangan air yang mungkin tertinggal di lantai ketika menjemur.
  4. Selalu jaga kesehatan karena dampak buruk seperti kedua penyakit di atas akan dengan mudah menjangkiti tubuh ketika sistem kekebalan tubuh kita sedang terganggu.



Dan Sekian ulasan Jangan Menjemur Pakaian di Dalam Ruangan!

Semoga dengan kajian Jangan Menjemur Pakaian di Dalam Ruangan!,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Menjemur Pakaian di Dalam Ruangan!"

Posting Komentar