10 Benda Paling Kotor di Areal Umum

10 Benda Paling Kotor di Areal Umum - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai 10 Benda Paling Kotor di Areal Umum itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori 10 Benda Paling Kotor di Areal Umum.

Judul Artikel : 10 Benda Paling Kotor di Areal Umum

Mari bersama untuk mengkaji 10 Benda Paling Kotor di Areal Umum supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


10 Benda Paling Kotor di Areal Umum

Jika kita perhatikan, rata-rata setiap orang beraktifitas di luar rumah dan berada di areal umum sekitar 6 sampai 10 jam/hari. Apakah kuliah, bekerja di kantor, menemani anak-anak bermain di taman, atau membeli keperluan bulanan di supermarket terdekat. Sebagian besar areal-areal umum tersebut terlihat bersih. Namun sebenarnya ada beberapa benda yang ada di sekitar areal umum tersebut yang beresiko mengandung banyak bakteri dan kuman.

Apa saja 10 benda paling kotor di areal umum?

1. Dudukan toilet umum

Pada artikel sebelumnya telah dijelaskan kalau toilet umum bisa menjadi sarang bakteri dan kuman. Ketika sobat ingin menggunakan toilet umum yang ada di areatl umum, sebaiknya sobat memperhatikan kebersihan toilet umum tersebut khususnya bagian dudukan toiletnya karena kita tidak pernah tahu siapa dan bagaimana kondisi kesehatan si pemakai sebelumnya. Dudukan toilet umum dapat menjadi media paling ideal pertumbuhan bakteri dan virus dan berpotensi menjadi media perantara perpindahan bakteri ke tubuh kita. Untuk mengetahui tips-tips menggunakan toilet umum dengan aman sobat bisa cek ke 

2. Troli belanjaaan

Troli belanja salah satu benda kotor di areal umumBagi sobat yang setiap bulannya terbiasa membeli kebutuhan bulanan ke supermarket, tentunya tidak asing dengan benda yang satu ini. Ya, benda ini memang sangat amat membantu ketika kita berbelanja apalagi jika barang belanjaan cukup banyak. Namun pernahkan sobat berpikir apakah ada bakteri di troli yang sobat dorong? Sebuah penelitian dari University of Arizona mengungkapkan bahwa keranjang belanja memiliki bakteri, air liur, dan senyawa pembuangan lainnya yang lebih banyak bahkan dari pegangan eskalator dan toilet umum. Hal ini cukup masuk akal, toilet umum setidaknya pasti dibersihkan secara berkala oleh petugas kebersihan di areal umum. Sedangkan troli belanja, selama ini penulis tidak pernah melihat petugas kebersihan membersihkan troli belanja dengan obat anti bakteri atau lainnya.

3. Pegangan pintu dan tombol lampu

Tombol lampu dan pegangan pintu yang ada di rumah kita mungkin masih bisa kita jaga kebersihannya, tapi tidak dengan yang ada di areal umum seperti di kantor. Berapa banyak orang yang membuka tutup pintu, berapa banyak orang yang menghidup matikan lampu. Kita tidak tahu apa yang dilakukan atau dipegang orang-orang tersebut sebelumnya.

4. Pegangan eskalator

Pegangan eskalator salah satu benda kotor di areal umumSobat pernah memperhatikan berapa banyak orang yang memegang pegangan eskalator di supermarket atau mall? Mall skala besar setiap hari jumlah pengunjung tentu mencapai ribuan orang, dan setiap dari mereka memegang pegangan eskalator setiap kali naik atau turun dari satu lantai ke lantai berikutnya. dengan begitu banyaknya orang yang memegang pegangan eskalator, sangat mungkin kalau pegangan eskalator menjadi salah satu tempat terkotor di areal umum.

5. Keyboard komputer

Sobat sering mengunjungi warnet? Atau sobat bekerja di kantor menggunakan komputer kantor? Jika iya, sebaiknya mulai memperhatikan kebersihan keyboard yang sobat gunakan karena sebuah studi di inggris mengatakan bahwa jumlah bakteri yang ada di keyboard komputer lebih banyak dibanding toilet. Sobat bisa membersihkan keyboard secara rutin dengan alat pembersih khusus atau menggunakan lap basah.

6. Arena bermain anak-anak

Arena bermain anak bisa menjadi lokasi kotor di areal umumDi mall-mall besar saat ini sering dijumpai arena bermain untuk anak. Sekarang mari kita bayangkan anak-anak yang bermain-main ada yang sambil membawa makanan, lalu makanannya jatuh ke areal bermain. Lalu ada anak yang menangis sampai mengeluarkan ingus atau air liur. Eh, di sebelah sana ada anak yang muntah. Mungkin sehabis dipakai area-area yang kotor tadi dibersihkan oleh petugasnya. Tapi pernahkah terpikir bakteri yang sudah terlanjur tertinggal karena sisa makanan tadi, bekas air liur dan muntahan tadi? Bukan berarti sobat harus melarang anak-anak untuk bermain di arena permainan anak-anak karena kegiatan bermain bersama memiliki manfaat bagi anak-anak khususnya dapat mengajarkan mereka untuk bersosialisasi. Sobat hanya perlu memperhatikan kebersihan anak setelah bermain karena anak-anak lebih rentan terhadap virus dan bakteri dibandingkan orang dewasa.

7. Wastafel

Pada toilet umum atau rumah makan biasanya dilengkapi dengan wastafel. Wastafel sebenarnya berfungsi untuk membersihkan tangan kita, namun kemungkinan justru sebaliknya jika wastafel yang digunakan tidak dijaga kebersihannya. Sama seperti dudukan toilet umum, wastafel digunakan oleh banyak orang dan berpotensi menjadi media perantara bakteri ke tubuh kita.

8. Karpet

Benda satu ini berpotensi menyimpan kuman lebih banyak daripada toilet apalagi di saat musim hujan yang membuat karpet menjadi lembab. Bukan hanya kuman, karpet juga menjadi rumah bagi kutu dan tungau/tuma.

9. Pesawat telepon dan remote TV

Ini berlaku jika sobat sering berpergian ke luar kota dan menginap di kamar hotel. Fasilitas pesawat telepon sering digunakan pengunjung hotel untuk memesan makanan atau lainnya. Dan untuk remote TV, seorang ahli mikrobiologis dari University of Arizona, dr. Luise Ikner menemukan bakteri E.Coli pada remote TV. Bisa jadi orang-orang yang pernah bermalam di hotel menggunakan remote TV sehabis dari kamar mandi tanpa mencuci tangan terlebih dahulu.

10. Uang

Uang bisa menjadi salah satu benda kotor di areal umumSiapa yang tidak suka uang? Hobi yang asik itu ya mengkoleksi uang, benar kan? Tapi uang yang kita dapat bukan berasal langsung dari 'produsen' nya tapi dari tangan yang satu ke yang lainnya hingga sampai ke tangan kita. Ada orang yang melakukan proses 'pencucian uang', tapi sayangnya pencucian disini bukan mencuci dalam arti yang sebenarnya seperti mencuci pakaian menggunakan detergen. Jadi uang bisa banyak kumannya dong? Benar.. Menurut Dr.Darlington dari Health Commisioner of New York, mengatakan bahwa terdapat sekitar 35.000 bakteri pada satu lembar uang kertas (tapi saya yakin informasi ini tidak akan membuat sobat berniat untuk berhenti mengkoleksi uang).

Nah sobat, itulah 10 benda paling kotor di areal umum. Kita memang tidak bisa mencegah kuman dan bakteri masuk ke dalam lingkungan kita tapi kita bisa mencegah bakteri menjadi sumber gangguan kesehatan dengan cara selalu menjaga kebersihan.



Dan Sekian ulasan 10 Benda Paling Kotor di Areal Umum

Semoga dengan kajian 10 Benda Paling Kotor di Areal Umum,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Benda Paling Kotor di Areal Umum"

Posting Komentar