Atasi Rambut Rontok Dengan 4 Bahan Alami Berikut Ini

Atasi Rambut Rontok Dengan 4 Bahan Alami Berikut Ini - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Atasi Rambut Rontok Dengan 4 Bahan Alami Berikut Ini itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Atasi Rambut Rontok Dengan 4 Bahan Alami Berikut Ini.

Judul Artikel : Atasi Rambut Rontok Dengan 4 Bahan Alami Berikut Ini

Mari bersama untuk mengkaji Atasi Rambut Rontok Dengan 4 Bahan Alami Berikut Ini supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Atasi Rambut Rontok Dengan 4 Bahan Alami Berikut Ini

rambut rontok
Memiliki rambut yang lebat dan sehat tentu menjadi dambaan setiap orang, bukan hanya kaum wanita. Namun pada kenyataanya rambut rontok kerap dialami beberapa orang. Rambut rontok disebabkan oleh menurunnya kesehatan rambut yang bisa disebabkan oleh kurangnya asupan nutrisi pada rambut, stress pun dapat menjadi pemicu kerontokan pada rambut. Jika rambut sobat saat ini mulai rontok berlebihan, sebaiknya segera mengatasinya karena jika dibiarkan bukan tidak mungkin pada akhirnya Sobat akan mengalami kebotakan. Mengatasi rambut rontok dapat dilakukan dengan bahan-bahan alami ataupun treatment menggunakan produk-produk perawatan rambut yang beredar di pasaran. Namun kali ini dibagiin.com akan mengulas perawatan rambut rontok dengan bahan alami karena selain lebih murah, penggunaan bahan alami jelas lebih sehat dan tidak menimbulkan efek samping.

Atasi rambut rontok dengan 4 bahan alami berikut ini:

1. Lidah buaya

Lidah buaya memang sudah sejak lama dipercaya bermanfaat untuk kesehatan rambut, mencegah kerontokan dan ketombe. Lidah buaya memiliki kandungan mineral dan vitamin yang dapat menutrisi rambut sehingga mengurangi resiko kerontokan. Selain mengurangi kerontokan pada rambut, lidah buaya juga bermanfaat untuk menyuburkan rambut dan melembabkan rambut. Cara penggunaanya sangat mudah, Sobat hanya perlu mengupas kulit dan durinya dan ambil hanya dagingnya. Usapkan pada rambut sambil melakukan pijatan lembut pada kepala. Biarkan selama kurang lebih 30 menit lalu bersihkan rambut.

2. Minyak kemiri

rambut rontokPada jaman dahulu minyak kemiri sering digunakan sebagai bahan untuk keramas karena minyak kemiri memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk rambut. Beberapa manfaat minyak kemiri untuk rambut diantaranya mencegah kerontokan, mempercepat pertumbuhan rambut, menghitamkan rambut, membuat rambut lebih tebal dan mengatasi uban (untuk informasi lebih lengkap mengenai uban, Sobat bisa simak pada artikel Penyebab Rambut Beruban di Usia Muda). Sobat ingin membuat minyak kemiri sendiri? Ikuti langkah berikut ini:
  • Siapkan sekitar 15 biji kemiri, bersihkan.
  • Haluskan biji kemiri tersebut (bisa dengan ditumbuk atau diblender), tambahkan sedikit air agar mudah hancur.
  • Peras kemiri yang telah dihancurkan, ambil air/sari nya.
  • Air perasan yang telah didapat direbus hingga berwarna coklat pekat dan berubah menjadi minyak.
  • Dinginkan dan simpan di wadah yang tertutup rapat.

3. Daun seledri

Daun seledri kaya akan kandungan antioksidan, protein, mineral, vitamin dan poliasetilena. Poliasetilena adalah sejenis zat anti bakteri/jamur bagi rambut. Selain mencegah kerontokan, daun seledri juga bermanfaat untuk mencegah ketombe dan menghitamkan rambut. Caranya siapkan beberapa helai daun seledri, tumbuk hingga halus. Daun seledri yang telah halus tersebut dioleskan pada rambut yang telah dikeringkan terlebih dahulu. Biarkan selama kurang lebih 1 jam lalu bersihkan.

4. Alpukat

Kandungan protein tinggi pada alpukat ternyata juga bermanfaat untuk rambut. Penggunaan cream alpukat pada rambut secara rutin tidak hanya mencegah kerontokan tetapi juga dapat menjaga kelembaban rambut, mengembalikan kekuatan rambut dan memperbaiki kerusakan pada batang rambut. Pisahkan daging alpukat dari kulit dan bijinya, blender hingga halus (bisa ditambahkan minyak kelapa atau minyak zaitun). Alpukat yang telah menjadi cream tersebut oleskan ke rambut secara merata dan biarkan selama beberapa menit baru dibersihkan.



Dan Sekian ulasan Atasi Rambut Rontok Dengan 4 Bahan Alami Berikut Ini

Semoga dengan kajian Atasi Rambut Rontok Dengan 4 Bahan Alami Berikut Ini,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atasi Rambut Rontok Dengan 4 Bahan Alami Berikut Ini"

Posting Komentar