Ingin Cek Kesehatan? Cek Warna Urine Anda Hari Ini

Ingin Cek Kesehatan? Cek Warna Urine Anda Hari Ini - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Ingin Cek Kesehatan? Cek Warna Urine Anda Hari Ini itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Ingin Cek Kesehatan? Cek Warna Urine Anda Hari Ini.

Judul Artikel : Ingin Cek Kesehatan? Cek Warna Urine Anda Hari Ini

Mari bersama untuk mengkaji Ingin Cek Kesehatan? Cek Warna Urine Anda Hari Ini supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Ingin Cek Kesehatan? Cek Warna Urine Anda Hari Ini

Ingin mengecek kesehatan Sobat? Cobalah untuk mengecek warna urine Anda hari ini. Ya, warna urine bisa dijadikan cara sederhana untuk menganalisa kondisi kesehatan kita. Bagaimana caranya? Berikut ini penjelasannya:

Ingin Cek Kesehatan? Cek Warna Urine Anda Hari Ini

Warna urine jernih dan transparan

Jika Sobat mendapati urine berwarna jernih dan transparan, besar kemungkinan Sobat mengalami over-hidrasi, atau terlalu banyak minum. Minum (air putih) memang baik bagi kesehatan, namun jika berlebihan justru akan berdampak buruk pada kesehatan. Apa saja gangguan kesehatan yang dapat ditimbulkan dari terlalu banyak mengkonsumsi air? Silahkan klik tautan artikel Ini Alasan Terlalu Banyak Minum Tidak Baik Bagi Kesehatan. Indikasi berikutnya yang berhubungan dengan urine berwarna jernih dan transparan adalah diabetes, yang biasanya disertai dengan gejala sering haus dan sering buang air kecil. Jika Sobat mengalami hal ini sebaiknya segera konsultasi dengan dokter.

Warna urine kuning pucat atau seperti warna madu

Warna urine yang normal adalah kuning pucat atau seperti warna madu. Jika ini warna urine Sobat hari ini itu berarti Sobat dalam kondisi sehat. Warna urine kuning gelap berarti Sobat hanya butuh mengkonsumsi air putih lebih banyak lagi. Ketika urine lebih terkonsentrasi biasanya berwarna menjadi lebih gelap dan berbau menyengat.

Warna urine cenderung kecoklatan

Warna urine yang cenderung kecoklatan menandakan indikasi adanya gangguan kesehatan pada tubuh, bisa jadi Sobat mengalami dehidrasi berat atau mengalami gangguan hati. Mereka yang mengalami gangguan fungsi hati biasanya memiliki urine yang berwarna coklat gelap. Ketika fungsi hati terganggu, garam empedu yang seharusnya dibuang bersamaan dengan feses ternyata ikut terlarut ke dalam urine karena tingginya konsentrasi dalam darah. 

Warna urine kemerahan

Warna merah pada urine disebabkan oleh darah yang terlarut ke dalam urine. Infeksi saluran kemih, batu ginjal dan kanker prostat adalah beberapa faktor penyebab warna kemerahan pada urine. Tetapi warna kemerahan pada urine juga bisa disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi seperti blueberry atau makanan-makanan lain yang mengandung zat yang larut dalam urine. Jika perubahan warna pada urine bukan disebabkan oleh makanan dan terjadi bukan hanya sekali (terus menerus), sebaiknya Sobat memeriksakan diri ke dokter guna mengetahui kondisi kesehatan yang lebih valid.

Warna urine biru atau kehijauan

Warna urine kehijauan bisa disebabkan karena infeksi saluran kemih atau jamur. Tetapi warna kehijauan pada urine juga bisa disebabkan oleh penggunaan obat-obatan seperti antibiotik dan konsumsi makanan yang mengandung zat pewarna (baik alami atau buatan) yang terlalu tinggi yang tidak dapat diserap lalu dikeluarkan melalui urine. Jika urine berwarna biru kemungkinan penderita porfiria. Porfiria adalah penyakit keturunan yang cukup langka dan menyebabkan warna urine penderita berubah menjadi keunguan atau kebiruan.

Informasi penyakit langka lainnya : 10 Gangguan Kesehatan Paling Aneh Di Dunia

Urine berbusa

Urine yang berbusa atau berbuih biasanya menjadi indikasi tubuh mengalami kelebihan kadar protein, bisa juga disebabkan oleh gangguan fungsi ginjal. Urine seperti ini biasanya tidak terlalu berbahaya, namun sebaiknya periksakan diri ke dokter jika urine berbusa terjadi terus menerus. 

Itulah cara mengetahui apa yang dikatakan urine terhadap kesehatan kita setiap harinya. Untuk menambah wawasan, berikut ini dibagiin.com sajikan informasi-informasi menarik lain seputar air seni atau urine:
    Ingin Cek Kesehatan? Cek Warna Urine Anda Hari Ini
  1. Rata-rata orang dewasa mengeluarkan urine (kencing) 7 kali sehari dan kandung kemih orang dewasa dapat menampung sekitar 300-500 ml air seni.
  2. Air seni/urine mengeluarkan apa yang tidak dibutuhkan tubuh manusia.
  3. Urine pada wanita tidak keluar melalui vagina, tetapi melalui uretra.
  4. Semakin bertambah usia (lansia) aliran air seni menurun, frekuensi meningkat.
  5. Warna urine dan aroma menunjukkan kondisi kesehatan (seperti yang telah diulas di atas)
  6. Konsumsi makanan dan minuman yang beraroma menyengat dapat membuat urine juga beraroma menyengat, sama halnya dengan makanan dengan zat pewarna kuat juga dapat merubah warna urine.
  7. Ada kondisi ketidakmampuan mengontrol pengeluaran urine, yang disebut stress urinary incontinence. Penderita akan mengeluarkan urine ketika tertawa atau bersin.



Dan Sekian ulasan Ingin Cek Kesehatan? Cek Warna Urine Anda Hari Ini

Semoga dengan kajian Ingin Cek Kesehatan? Cek Warna Urine Anda Hari Ini,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Cek Kesehatan? Cek Warna Urine Anda Hari Ini"

Posting Komentar