Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Garam Kalau Tidak Ingin Tubuhmu Seperti Ini!

Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Garam Kalau Tidak Ingin Tubuhmu Seperti Ini! - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Garam Kalau Tidak Ingin Tubuhmu Seperti Ini! itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Garam Kalau Tidak Ingin Tubuhmu Seperti Ini!.

Judul Artikel : Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Garam Kalau Tidak Ingin Tubuhmu Seperti Ini!

Mari bersama untuk mengkaji Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Garam Kalau Tidak Ingin Tubuhmu Seperti Ini! supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Garam Kalau Tidak Ingin Tubuhmu Seperti Ini!

Tubuh manusia membutuhkan nutrisi lengkap guna proses metabolisme, salah satunya sodium. Sodium dalam kadar normal berfungsi untuk mengatur kadar cairan tubuh baik di dalam maupun di luar sel. Sodium yang bekerja bersamaan dengan potassium juga berfungsi untuk menjaga stabilitas kontraksi otot dan impuls saraf, mengontrol kadar asam klorida di dalam lambung, dan mengangkut asam amino dari usus ke dalam darah.
jangan terlalu banyak mengkonsumsi garam kalau tidak ingin tubuhmu seperti ini!
Sodium banyak ditemui di beberapa sumber makanan, salah satunya garam. Garam adalah salah satu jenis bumbu masakan yang sudah sangat tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Namun demikian kita perlu memperhatikan takaran garam yang kita konsumsi sehari-hari, karena ada bahaya menanti ketika kita terlalu banyak mengkonsumsi garam. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi garam kalu tidak ingin tubuhmu menjadi seperti ini..

Berikut ini dibagiin ulas bahaya terlalu banyak mengkonsumsi garam bagi tubuh:

1. Gangguan fungsi otak

Otak berfungsi sebagai pengatur sistem saraf tubuh. Mengkonsumsi garam secara berlebihan akan membuat otot saraf pada otak menegang dan dapat menyebabkan demensia atau penurunan daya ingat dan penurunan oksigen dan nutrisi pada otak. Otot yang menegang tersebut dapat memicu gangguan fungsi otak bahkan dapat merusak dan memecahkan pembuluh darah yang menyebabkan stroke. 

2. Jantung

Fungsi utama jantung adalah memompa aliran darah yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh. Sama halnya dengan otak, kondisi terlalu banyak mengkonsumsi garam akan membuat otot arteri jantung menegang yang dapat menyebabkan rasa sakit pada dada dan jika otot pembuluh darah sampai pecah dapat menyebabkan serangan jantung.

3. Ginjal

Terlalu banyaknya garam dalam tubuh membuat kerja ginjal semakin berat dalam menyaring kelebihan garam tersebut. Kondisi ini dapat menyebabkan gangguan pada fungsi ginjal bahkan dapat menyebabkan gagal ginjal.

4. Pembuluh arteri

Konsumsi garam yang berlebih akan membuat pembuluh arteri yang menghantarkan darah beroksigen ke seluruh tubuh mengalami tekanan yang membuat tekanan darah meningkat (hipertensi). Hal ini juga dapat menyebabkan darah menjadi mengental dan tubuh lebih lambat menyerap nutrisi, pada akhirnya pembuluh dapat pecah dan merusak kinerja organ tubuh lainnya.

jangan terlalu banyak mengkonsumsi garam kalau tidak ingin tubuhmu seperti ini5. Gangguan saat menstruasi

Wanita yang sedang menstruasi dan mengkonsumsi garam terlalu banyak akan mengalami menstruasi dengan kondisi yang lebih parah. Wanita hamil juga tidak disarankan mengkonsumsi garam berlebihan karena dikhawatirkan sodium dalam garam yang melebihi batas normal kemungkinan dapat membuat darah mengental dan meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke.



Catatan tambahan:
  1. Dalam satu sendok makan kecap terkandung 1/4 sendok teh garam dan dalam 1 bungkus mie instan terkandung 3/4 sendok teh garam (baca juga Fakta Menarik Dibalik Mitos Seputar Mie Instan). 
  2. Kementrian Kesehatan RI menganjurkan batas maksimal konsumsi natrium/sodium per hari sebesar 2.000 miligram atau setara dengan 1 sendok teh garam. Anjuran ini juga dikeluarkan oleh World Healt Organization.

Itulah beberapa resiko gangguan kesehatan yang disebabkan oleh konsumsi garam yang berlebih. Tapi tahukah Sobat bahwa garam selain digunakan sebagai bumbu dapur juga bisa digunakan sebagai terapi kesehatan? Pada artikel Air Hangat dan Garam, Terapi Sehat Murah Meriah yang telah dibagiin ulas sebelumnya dijelaskan manfaat luar biasa garam sebagai terapi murah untuk kesehatan.



Dan Sekian ulasan Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Garam Kalau Tidak Ingin Tubuhmu Seperti Ini!

Semoga dengan kajian Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Garam Kalau Tidak Ingin Tubuhmu Seperti Ini!,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Garam Kalau Tidak Ingin Tubuhmu Seperti Ini!"

Posting Komentar