Tips Olahraga Bersepeda Bagi Pemula

Tips Olahraga Bersepeda Bagi Pemula - Hi Share, Berbagi Info, Sangatlah menyenangkan selain bisa menambah pengetahuan kita semua juga bis menambah wawasan kita semua. Dan mengenai Tips Olahraga Bersepeda Bagi Pemula itu sendiri. Kita bisa mengkajinya apakah info tersebut benar atau tidak atau bahkan kebenaran yang selama ini kita yakini justru bisa dipatahkan dengan teori Tips Olahraga Bersepeda Bagi Pemula.

Judul Artikel : Tips Olahraga Bersepeda Bagi Pemula

Mari bersama untuk mengkaji Tips Olahraga Bersepeda Bagi Pemula supaya kita tahu kebenaranya. Dan mengenai informasi yang beredar diberbagai sumber internet semiga kita dapat melihat dari sisi lainya ya jangan langsung percaya atau langsung menyalahkanya. Mari bersama-sama untuk membuktikan nya.

Share lain:


Tips Olahraga Bersepeda Bagi Pemula

Hallo sobat.. Adakah diantara sobat yang memiliki hobby bersepeda? atau ada yang baru mau menggeluti hobby sekaligus olahraga yang satu ini?
Bersepeda adalah salah satu olahraga kardio yang menyenangkan, karena disamping berolahraga di waktu yang bersamaan kita juga berekreasi. Jadi, sehatnya dapat hilang pula rasa penat.

Tips Olahraga Bersepeda Bagi Pemula
Bersepeda memiliki beberapa manfaat bagi tubuh kita yang sobat bisa baca di sini. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pemula sebelum menggeluti olahraga ini. Berikut ini akan saya berikan beberapa tips bersepeda bagi pemula:

  1. Sebelum membeli sepeda yang akan anda gunakan, kenali dan tetapkan dulu jenis medan yang akan anda lewati nanti. Karena berbeda medan tempur berbeda juga kendaraannya (sepedanya). Kesalahan dalam pemilihan sepeda yang tidak sesuai dengan peruntukanya akan mengurangi kenyamanan dan keamanan dalam bersepeda (baca juga Mengenal dan Memilih Jenis Sepeda yang Sesuai Kebutuhan).
  2. Jangan ragu dan segeralah bergabung dengan komunitas bersepeda yang ada di kota anda. Hal ini memberikan beberapa keuntungan bagi anda, diantaranya anda dapat menggali pengetahuan dan juga skill bersepeda dari mereka yang sudah berpengalaman. Di samping itu dalam sebuah komunitas biasanya ada budaya uprade-hibah, maksudnya misal si A memiliki sepeda premium dan ingin mengupgrade part sepedanya, nah part lawasnya bisa kita beli dengan harga yang relatif murah untuk mengupgrade part sepeda kita. Hal inilah yang sering dilakukan komunitas saya selama ini.
  3. Gunakan kelengkapan keamanan yang memadai, minimal helm, gloves dan sepatu. Ada sebagian orang yang mengganti sepatu dengan sandal gunung, namun saya tidak menyarankan itu karena sandal gunung tidak menutup sempurna bagian kaki kita (untuk info lengkap bagaimana memilih sepatu yang tepat bisa baca di Memilih sepatu untuk sepeda gunung .
  4. Berlatihlah secara terus menerus karena kalau kita berhenti gowes selama beberapa waktu dan ketika kita mulai mengayuh pedal lagi rasanya akan seperti memulai dari awal lagi. Jadi, jangan berhenti gowes dalam waktu yang lama.
  5. Tahan diri untuk mengupgrade sepeda anda. Kesalahan paling sering dijumpai dari para pemula adalah mereka sering kali mengupgrade sepeda secara membabi buta, tanpa sepenuhnya paham apa yang mereka lakukan. Mereka melakukan upgrade hanya karena mengejar gengsi atau mengejar tampilan saja. Saran saya nikmati dulu apa yang anda miliki sekarang, seiring waktu semakin anda paham tentang olahraga bersepeda dan anda akan semakin mengerti part apa saja yang diprioritaskan untuk diupgrade. 
  6. Selalu membawa minum ketika bersepeda. Membawa minum bisa menggunakan botol atau hydropack. Kalau saya sendiri selalu membawa minum susu coklat dan terkadang ditambah snack coklat (ini mau gowes apa piknik ya...). Untuk mengetahui apa saja manfaat susu coklat, silahkan baca Manfaat Susu Coklat Saat Berolahraga.

Nah sobat, itulah beberapa tips bersepeda bagi pemula, semoga bermanfaat.

You can't buy happiness but you can buy a bike and that's pretty close.



Dan Sekian ulasan Tips Olahraga Bersepeda Bagi Pemula

Semoga dengan kajian Tips Olahraga Bersepeda Bagi Pemula,kita semua dapat menumukan kebenaran dari sebuah makna kedutan yang ada dan semoga portal Arti dan pertanda kedutan data menambah nilai manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Olahraga Bersepeda Bagi Pemula"

Posting Komentar